Setelah Kantor Grab, Ratusan Ojol Kota Jambi Demo di Depan Kantor Gubernur Jambi

Kamis 22-08-2024,11:13 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Bahtiar AB

JAMBI, JAMBITV.CO - Setelah menggeruduk Kantor Grab beberapa Hari lalu. Ratusan Ojol Kota Jambi atau ojek online dari Aplikasi Grab berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/08/2024).

Berdasarkan pantauan Jambitv.co Ratusan ojol kota jambi ini mulai memadati halaman depan Kantor Gubernur Jambi sekitar pukul 09.15 Wib. 

Ratusan Ojol Kota Jambi ini menuntut agar pihak Aplikator mengembalikan tarif orderan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Salah satu orator aksi mengatakan bahwa kedatangan ratusan Ojol Kota Jambi ini untuk menyampaikan keresahan dan aspirasi atas kerugian yang selama ini dirasakan.

BACA JUGA:Ratusan Ojol Kota Jambi Geruduk Kantor Grab

BACA JUGA:Orang Tua Siswi yang Jadi Korban Begal Drivel Ojol Melapor ke Polresta Jambi

"Kami tidak mau ada intimidasi lagi yang dilakukan aplikator (Grab). Kami ini mitra bukan karyawan. Kalau mitra seharusnya ada hubungan saling menguntungkan," ujar salah satu orator. 

Menurutnya, saat ini yang diuntungkan hanya aplikator, sementara driver sebagai mitra sangat dirugikan oleh ketentuan yang ditetapkan oleh Aplikator.

"Aplikator tidak mengikuti peraturan undang-undang yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan. Dimana seharusnya setiap orderan, kami (driver) mendapatkan Rp 9.250 per  tapi kenyataan hingga hari ini hanya mendapatkan Rp 6.500 ," ujarnya. 

Terkait hal ini, ratusan ojol kota jambi berharap pemerintah dapat memberikan dukungan kepada driver agar aplikator dapat segera mengembalikan tarif pesanan sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Siswi SMAN 11 Dibegal Driver OJOL, Kondisinya Memilukan Banyak Bercak Darah di Seragam Sekolah

BACA JUGA:Buntut Pembunuhan Driver Maxim, Driver Ojol Jambi Protes Keras Tuntut Ucapan Belasungkawa Dari Maxim

Kategori :