Honorer Diminta Bersabar, Rekrutmen PPPK di Sarolangun Juga Bakal Dibuka

Kamis 22-08-2024,09:32 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Bahtiar AB

SAROLANGUN, JAMBITV.CO - Rekrutmen CPNS di Sarolangun sudah lebih dulu dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Namun untuk Rekrutmen PPPK di Sarolangun belum dibuka.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya bagi para pegawai Honorer di Sarolangun, yang sudah mengharapkan peluang pada penerimaan Rekrutmen PPPk tahun ini. 

Namun Kabid Ipk Bkpsdm Sarolangun Erry Hary Wibawa meminta, agar pegawai honorer bersabar menunggu pembukaan Rekrutmen PPPK di Sarolangun. 

Karena berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, Rekrutmen PPPK di Sarolangun akan tetap di lakukan pada tahun ini, tepatnya pada akhir tahun nantinya.

BACA JUGA:Wacana Jam Kerja PPPK Paruh Waktu, Pemkab Tebo Masih Tunggu Regulasi dan Petunjuk Kemenpan RB

BACA JUGA:Pembayaran Gaji PPPK Pemprov Jambi Ditunda Sampai Agustus, BKD Sebut Bahan Dari Sejumlah PPPK Belum Lengkap

"Seleksi pppk awalanya adalah di bulan september, Namun berdasarkan diseminasi atau sosialisasi yang disampaikan oleh tim Kemenpan RB dan BKN itu kemungkinan bergeser pada akhir tahun 2024,” Kata Erry Hary Wibawa Kabid IPK Bkpsdm Sarolangun.

Selain fokus kepala penerimaan CPNS, pemerintah pusat saat ini tentu masih terus menggodok terkait dengan penerimaan pegawai PPPK. 

sehingga ada kemungkinan nanti tahun 2004 untuk PPPK hanya seleksi administrasi, jadi mulai proses pendaftaran dan seleksi administrasi dan ada kemungkinan mereka sampaikan bahwa untuk seleksi dan tesnya akan dibuka 2025,”

Erry juga menjelaskan, para pegawai honorer yang nantinya ikut tes seleksi CPNS tahun ini, tidak dapat lagi mengikuti tes seleksi PPPK. 

Sehingga hal ini harus menjadi pertimbangan bagi para pegawai honorer sebelum mengambil keputusan.

BACA JUGA:Rekrutmen 3.925 PPPK 2024, Pemkot Jambi Perjuangkan Pengangkatan Semua Honorer Untuk Jadi PPPK

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Buka Formasi 2.488 Formasi PPPK, 1.671 Formasi Khusus Untuk Tenaga Teknis

Kategori :