Dalam Sehari, 3 Titik Lahan Kosong di Kota Jambi Terbakar, Diduga Ada Kesengajaan Membakar

Jumat 02-08-2024,09:46 WIB
Reporter : agustri
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kota Jambi -  Dalam sehari, 3 titik lahan kosong di Kota Jambi hangus terbakar. Diduga kebakaran lahan itu disebabkan karena aktivitas ulah masyarakat.

Kebakaran Lahan terjadi di sejumlah titik di Kota Jambi, diduga kebakaran lahan ini disebabkan karena ulah masyarakat yang melakukan aktivitas bakar membakar pada Rabu 31 Juli 2024 kemarin. 

BACA JUGA:6,5 Hektar Lahan di Muara Bulian Ditemukan Terbakar

Tiga titik lahan kosong di Kota Jambi yang terbakar dalam sehari diantaranya di kawasan Talang Gulo Kota Jambi, perbatasan Kota Jambi dengan Niaso dan lahan kosong di kawasan Penyengat Rendah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemadaman agar api tidak meluas ke rumah warga. Untuk memadamkan api tersebut Damkar Kota Jambi menurunkan tiga armada di setiap lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Dalam 1 Minggu, 4 Tersangka Pembakaran Hutan dan Lahan Diamankan Polda Jambi

"Laporan dari masyarakat yang pertama di talang gulo ada kebakaran lahan kurang lebih 500 meter dan diindikasikan ada kesengajaan itu dibakar. Dan kita sudah melakukan proteks untuk sekitarnya melakukan penyiraman alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan. Dalam waktu yang bersamaan juga kita mendapat laporan di perbatasan niaso dengan menurunkan 2 unit armada. Dan di penyengat rendah yang saat ini masih dalam kondisi jarak yang sangat jauh sekali untuk sampai ke lokasi, dimana lahan tersebut ada rotan yang memang agak sulit terbakar,” Kata Mustari Affandi Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.

Damkar Kota Jambi juga telah berkordinasi dengan Bpbd Provinsi Jambi untuk melakukan pemadaman. Pasalnya damkar hanya mencegah agar api tidak meluas ke rumah warga.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Muaro Jambi, 15 Hektare Lahan di Desa Rantau Panjang Hangus Terbakar

Kategori :