Kasus Jasad Perempuan Dikubur di Kebun Sawit, Polisi Buru Suami Korban Yang Merupakan Pelaku Utama

Selasa 23-07-2024,08:35 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, batanghari - Setelah membongkar kuburan Jasad seorang perempuan berinisial “YA” di perkebunan sawit Rt.10 Desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu pada Senin 15 Juli 2024 lalu.

Satuan Reserse Kriminal Polres Batanghari sampai saat ini masih memburu pelaku utama dalam perkara dugaan pembunuhan. Terduga pelaku utama yang menjadi dalang dalam perkara ini, tidak lain adalah suami korban sendiri berinisial “H” usia 38 tahun. 

Saat ini suami korban tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO Polres Batanghari. 

BACA JUGA:1 Bulan Menghilang, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas dan Terkubur di Kebun Sawit

Kasat Reskrim Polres Batanghari Akp Husni Abda mengungkapkan, identitas pelaku utama ini berhasil terkuak berdasarkan informasi dari pelaku berinisial “J”. Yang saat ini telah diamankan tim gabungan Polres Batanghari dan Polsek Maro Sebo Ulu. 

Pelaku “J” ini berperan membantu pelaku utama menguburkan jasad korban di lahan perkebunan Sawit milik tersangka.

“Kita mengamankan 1 orang dengan inisial J, kurang lebih perannya adalah dia membantu menguburkan korban ssampai saat ini demikian menurut yang bersangkutan. Kita sudah amankan, sedang dalam pemeriksaan, dan saudara J ini juga merupakan Dpo Polsek Maro Sebo Ulu kasus pengeroyokan 2019 dan sudah ditahan atas perakara tersebut,” Kata Akp. Husni Abda Kasat Reskrim Polres Batanghari.

BACA JUGA:Warga Tembesi Temukan Mayat Perempuan Tanpa Busana Mengapung di Kolam Bekas Galian Bangsal Batu Bata

Menurut Akp Husni Abda, jasad korban dikubur oleh tersangka “H” dan “J” pada Senin 3 Juni 2024 sekitar pukul 06.00 wib di perkebunan kelapa sawit. Sementara peristiwa pembunuhan ini diduga dilakukan oleh tersangka “h” pada Minggu Malam 2 Juni 2024 sekitar pukul 22.00 wib di rumahnya berlokasi di Rt.04 Desa Padang Kelapo. 

Sejauh ini belum diketahui secara pasti apa motif tersangka, sehingga tega menghabisi nyawa istrinya sendiri.

BACA JUGA:Kasus Kematian Nasipa Masih Misteri, Polisi Kantongi Identitas Yang Dicurigai Sebagai Terduga Pelaku

Kategori :