Berangkat Mencari Ikan, Yusuf (32) Nelayan Nipah Panjang Sudah 7 hari Menghilang

Kamis 18-07-2024,09:50 WIB
Reporter : Doli
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Tanjabtim – Seorang nelayan bernama Yusuf (32) warga Sungai Akar, Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim. Dilaporkan sudah 7 hari menghilang. Yusuf diduga tenggelam di perairan ambang luar Nipah Panjang karena memiliki riwayat sesak nafas.

Yusuf berangkat mencari ikan di laut pada hari Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Namun sampai hari terakhir pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan, Yusuf tak kunjung ditemukan. 

Humas Basarnas Jambi Lutfi mengatakan, memasuki hari terakhir, Tim SAR Gabungan sudah memperluas area pencarian hingga radius 60 Nanometer namun belum juga berhasil ditemukan. Petugas hanya berhasil menemukan jaring ikan milik korban.

BACA JUGA:Timsar Evakuasi Kapten dan ABK Kapal Vanesa yang Macet di Tengah Laut Tanjabtim

"Hingga saat ini korban belum ditemukan, Tim SAR Gabungan juga sudah memperluas area pencarian. Tim hanya menemukan jaring ikan milik korban yang ditemukan di hari pertama pencarian," ujar Lutfi.

Selama proses pencarian, Lutfi menjelaskan bahwa Tim SAR Gabungan kesulitan karena ombak laut pasang surut, sehingga cukup sulit menuju ke area pencarian. 

BACA JUGA:1 Bulan Menghilang, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas dan Terkubur di Kebun Sawit

"Kendala mungkin laut pasang surut, jadi menyulitkan personil untuk menuju area pencarian dan kembali ke posko," tambahnya. 

Sesuai SOP Tim SAR, upaya pencarian terhadap Yusuf terpaksa dihentikan karena sudah sampai batas maksimal pencarian yaitu selama 7 hari. Namun jika mendapat kabar terbaru tentang kondisi Yusuf, Tim SAR mengaku siap untuk turun kembali melakukan pencarian.

Kategori :