Air Zam-Zam Oleh-Oleh Jemaah Haji Sudah Sampai, Keluarga Diminta Mengambil Ke Kekemenag

Jumat 05-07-2024,09:32 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - 199 paket dus air Zam-Zam yang dikirim dari Arab Saudi. Untuk oleh oleh Jemaah Haji telah tiba di Kantor Kemenag Muaro Jambi pada Kamis (4/7). 

Kemenag Muaro Jambi membuka pelayanan pengambilan air zam-zam bagi keluarga jemaah haji. Yang dibuka pada hari kerja di kantor kemenag. syarat untuk pengambilan air zam-zam ini cukup membawa fotokopi ktp dan nomor handphone. 

BACA JUGA:Kabar Duka. 2 Jemaah Haji Asal Muaro Jambi Meninggal Dunia di Mekkah Arab Saudi

Kepala Kantor Kemenag Muaro Jambi Buhri mengatakan, pembagian air zam-zam dilakukan lebih awal. Agar para Jemaah Haji tidak lagi repot untuk mengambil di kantor kemenag setibanya di tanah air nanti. Untuk jumlah air zam-zam yang disiapkan sesuai dengan jumlah jemaah haji muaro jambi yang diberangkatkan yakni 199 orang.

“Air zam-zamnya dari arab saudi langsung, kebetulan ketika pesawat yang berangkat itu kan pas kosong ke Indonesianya bawa air zam-zamnya ke jakarta. Dari jakarta baru sampai ke Jambi, kita jemput di Embarkasi Antara Kota Baru,” Kata Buhri Kepala Kantor Kemenag Muaro Jambi.

Setiap satu jemaah haji akan menerima satu botol air zam-zam dengan ukuran 5 liter. Air zam zam yang tersedia di kemenag tersebut, merupakan air zam zam yang dikirim langsung dari Arab Saudi.

BACA JUGA:Jemaah Haji Muaro Jambi Selesai Lakukan Tawaf Ifadah, Sa'i dan Tahalul

Kategori :