Bantuan Tanggap Darurat Sarolangun Tahun 2024 Rp 5 Miliar, Rp 900 Juta Untuk Rehabilitasi Pasca Banjir

Rabu 28-02-2024,10:25 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 ini mengalokasikan anggaran Bantuan Tanggap Darurat (BTT) mencapai Rp 5 Miliar. Namun dari dana tersebut, Rp 900 juta dipastikan akan segera terpakai untuk perbaikan Fasilitas Umum (Fasum) pasca banjir.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun, Kasiyadi mengatakan, 5 miliar rupiah anggaran tanggap darurat dapat digunakan untuk membantu warga yang tertimpa bencana, mulai dari bencana alam maupun non alam.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Di Desa Tendah, Pemda Akan Gunakan Anggaran BTT Untuk Bantu korban

Selain itu untuk penggunaan anggaran BTT sebesar 900 juta rupiah lebih akan di keluarkan oleh pemerintah daerah untuk perbaikan fasilitas umum pasca banjir pada awal tahun lalu. Kasiyadi menyebutkan, bahwa pihaknya masih menunggu data dari Dinas PUPR Sarolangun terkait dengan pergeseran anggaran tersebut. Untuk nantinya ditempatkan di sub bidang mana saja sesuai dengan tugas dari masing masing bidang di Dinas PUPR. 

“Sistem pergeseran BTT ke OPD Teknis ini belum ada dapat rincian ke Sub kegiatan mana BTT ini akan dimasukan. Jadi ini menunggu dari Dinas PUPR. Ketika Dinas PUPR sudah siap dengan data-data ke sub kegiatan mana yang akan dimasukan, maka akan langsung di input ke RKA PUPR,” jelas Kasiyadi.

Kategori :