Masalah MTQ Ditiadakan, Pj Bupati Sarolangun Upayakan di APBD Perubahan 2024

Selasa 20-02-2024,09:33 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Melihat plafon APBD Murni Kabupaten Sarolangun 2024, maka dipastikan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun tahun ini ditiadakan. Pasalnya tidak ada alokasi anggaran untuk kegiatan tersebut. Bahkan hal ini juga telah ditegaskan oleh Bagian Kesra Setda kabupaten Sarolangun.

Terkait hal tersebut, Kementerian Agama Sarolangun mengungkapkan kekecewaanya, karena MTQ tingkat Kabupaten yang digelar setiap tahun, tetapi tiba-tiba ditiadakan. Bahkan Kemenag menyayangkan sikap Pemkab Sarolangun tersebut, karena agenda MTQ tingkat Kabupaten dinilai penting untuk penjaringan Qori’ berprestasi dan sekaligus syiar Qur’an.

BACA JUGA:Kemenag Kecewa Pemda Sarolangun Tidak Anggarkan MTQ Kabupaten di Tahun 2024

Menanggapi persoalan tersebut, Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri memberikan tanggapannya. Pj Bupati bachril bakri menyebut, pihaknya akan berupaya agar kegiatan MTQ tingkat Kabupaten dapat tetap terselenggara. Namun untuk anggaran nantinya akan dimasukkan kedalam anggaran APBD Perubahan Sarolangun tahun 2024.

“Coba cek itu ya datanya, kalau pun tidak ada nanti kita masukan di perubahan APBD. Tetap akan kita anggarkan di perubahan APBD,” ujar Bachril Bakri. 

Terpangkasnya anggaran MTQ Kabupaten Sarolangun tahun ini diduga akibat pengalihan anggaran untuk Pilkada yang juga berlangsung tahun ini. Sehingga tidak hanya MTQ saja, kegiatan lain juga ada yang ikut terpangkas. Namun Pemerintah Daerah saat ini masih berusaha agar MTQ Kabupaten tetap berjalan di tahun 2024  ini. 

Kategori :