7.000 Paket Sembako Siap Disalurkan Untuk 5.871 KK yang Terdampak Banjir di Batanghari

Senin 19-02-2024,09:15 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Setelah menerima data susulan, Pemkab Batanghari melalui BPBD setempat, siapkan 7.000 paket sembako untuk warga yang terdampak bencana banjir. Ribuan paket ini, akan disalurkan untuk warga yang belum terakomodir bantuan sebelumnya.

Setelah menyalurkan sekitar 17 ribu paket sembako, kini Pemerintah Kabupaten Batanghari menyiapkan sekitar 7.000 paket untuk warga yang terdampak bencana banjir. Ribuan paket ini, akan segera dilakukan proses packing untuk disalurkan.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Bersama Putranya Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batanghari, Ansori mengatakan bahwa paket bantuan ini akan disalurkan untuk warga yang belum terakomodir dalam bantuan sebelumnya. Sebab sejauh ini, data susulan warga yang terdampak banjir, telah diterima dan direkapitulasi oleh pihak BPBD.

BACA JUGA:Korban Banjir di Sengeti Minta Bantuan Obat-Obatan dari Pemerintah

“Kalau untuk paket bantuan Alhamdulillah hari ini sudah lengkap semua data. Kemungkinan besok mulai kami persiapan packing. Rencana penyaluran Insya Allah juga mungkin mulai Senin akan kami distribusikan ke masyarakat yang sesuai data,” jelas Ansori.

Menurut Ansori, data susulan tersebut diperkirakan mencapai 5.871 kepala keluarga. Jumlah ini tersebar di tujuh kecamatan dalam Kabupaten Batanghari. Sementara terkait penyaluran paket bantuan tersebut, akan disalurkan pada Senin pekan depan oleh pihak BPBD setempat.

Kategori :