2 Program Fadhil Arief Tertunda, PUTR Batanghari Janjikan Akan Mulai Pembangunan Islamic Center dan Sirkuit

Minggu 11-02-2024,21:49 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Pembangunan Islamic Center dan Sirkuit Road Race menjadi 2 program Bupati Batanghari Fadhil Arief yang belum berjalan. Hingga tahun terakhir masa jabatan Fadhil Arief sebagai Bupati, 2 Program tersebut terus mengalami penundaan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Batanghari, Ajrisa Windra mengatakan bahwa 2 program tersebut akan tetap berjalan meskipun mengalami penundaan. Dari total 36 program prioritas yang telah dicanangkan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar, pembangunan Islamic Center dan Sirkuit Roadrace seharusnya sudah mulai dikerjakan sejak tahun 2023 lalu.

Meski demikian, Ajrisa Windra menjanjikan bahwa 2 proyek pembangunan tersebut akan mulai dikerjakan tahun ini. Hanya saja, pembangunannya tidak bisa langsung jadi karena harus dilakukan pembangunan secara bertahap, mengingat keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:Pembangunan Islamic Center Batanghari Batal Dibangun Tahun Ini

“Sesuai janji beliau akan terpenuhi 2 program lagi yaitu adalah pembangunan Islamic Center dan Sirkuit. Dalam bahasan kami, sudah dalam Rencana Kerja kami DPA 2024 untuk PUTR tahun ini 2 program itu untuk pembangunan Islamic Center dan Sirkuit sudah kami anggarkan. InsyaAllah ini segera terealisasi,” ujar Ajrisa Windra.

Dalam proses pembangunan tahap awal Islamic Center yang berlokasi di Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian tersebut, berfokus pada pembangunan Masjid Agung serta akses jalan utama.

Sedangkan persiapan lahan pembangunan Sirkuit Road Race saat ini juga telah dimatangkan. Dimana dari lokasi awal pembangunan di Kelurahan Rengas Condong, tepatnya di samping Pasar Ternak Muara Bulian, kini telah ditetapkan berlokasi di Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian.

Kategori :