Pembangunan Islamic Center Batanghari Batal Dibangun Tahun Ini

Pembangunan Islamic Center Batanghari Batal Dibangun Tahun Ini

Pembangunan Islamic Center Batanghari Batal Dibangun Tahun Ini -Pirdana Atrio-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, Batanghari - Rencana pembangunan Islamic Center yang merupakan salah satu kegiatan prioritas, yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Batanghari, sampai saat ini belum terlaksana. Bahkan kegiatan pembangunan ini, harus batal untuk direalisasikan pada tahun anggaran 2023 ini.

Batalnya pelaksanaan pembangunan Islamic Center, diungkapkan oleh bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Dimana proses pelaksanaan pembangunan fisik Islamic Center yang direncanakan berlokasi di desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian ini, terpaksa ditunda karena pihak pemerintah daerah, dihadapi berbagai kendala teknis.

BACA JUGA:29 Desa di Batanghari Masih Ditemukan Area Blank Spot

Pembangunan Islamic Center di Kabupaten Batanghari ini terpaksa kita tunda pembangunannya, karena lahan yang kita beli ini ternyata banyak pemiliknya. Sehingga proses penggantian nama atau balik namanya memerlukan waktu dan memerlukan ketelitian. Dengan hitungan bulan tujuh ini pembangunan ini, tidak mungkin kita lelang dan bisa segera diselesaikan dalam waktu 4-5 bulan. Karena menurut hitungan teknis dari dinas PU bisa dikerjakan minimal 9 bulan. Hal inilah yang menjadi kendala kita untuk membangun Islamic Center ini,” jelas Muhamad Fadhiel Arief.

Bupati mengaku, sejauh ini pihak pemerintah daerah sedang berupaya untuk menuntaskan tahapan pembebasan lahan. Sebab proses pembangunan fisik direncanakan dapat terlaksana di tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: