Banjir Sudah Berlangsung 3 Pekan, Warga Kesulitan Beraktifitas dan Butuh Bantuan

Jumat 19-01-2024,09:42 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi -  Bencana Banjir di wilayah Muaro Jambi sudah berlangsung tiga pekan lebih. Sejumlah warga yang terdampak Banjir di  Kelurahan Sengeti, sampai saat masih luput dari bantuan pemerintah setempat.

Kondisi banjir yang masih merendam Wilayah Kelurahan Sengeti  Kabupaten Muaro Jambi. Yang sudah berlangsung tiga pekan lebih ini, merendam fasilitas Sekolah dan Madrasah, akibat meluapnya sungai batanghari. 

Tak hanya sekolah, tempat ibadah seperti Mushola juga turut terendam banjir. Sehingga warga kesulitan untuk beribadah dalam keseharianya. Selain itu, warga berharap agar pemerintah cepat memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir. Karena warga saat ini kesulitan untuk beraktifitas.

BACA JUGA:Banjir di Batanghari Rendam 16.950 Rumah Masyarakat di 64 Desa

“Sudah tiga minggu ni, yang terendam ini kayak mushola sekolah mts ini, ini sudah tiga minggu anak sekolah diliburkan. Jadi sampai saat ini belum ada air turun, jadi ya kami mohon dengan pemerintah untuk dapat memberi bantuannya. Dari keseluruhan di rt 19 ini sudah terkena, tapi ya ini yang lebih parah nian untuk sekolahan kita ini dengan mushola yang sudah tiga minggu tidak bisa berfungsi sama sekali,” Kata Riyan Warga Setempat.

Warga juga mengaku mengalami kesulitan keluar tumah untuk pergi bekerja. Karena ketinggian air masih signifikan di wilayah tersebut. Sementara bantuan belum sepenuhnya merata, kepada warga Muaro Jambi yang terdampak banjir luapan Sungai Batanghari.

“Air banjir dalam ni payah kan, payah kerjoan dakdo. Beri bantuanlah aturanny pemerintah tu untuk kami, keluar rumah pakai perahu susah kan jauh dari sano tu kan,” Ungkap Rosmawati Warga.

BACA JUGA:944 KK di 20 Desa Kabupaten Kerinci Terdampak Banjir Paling Parah

Kategori :