Waspada, 10 Desa di Kecamatan Pauh Sarolangun Rawan Banjir

Senin 18-12-2023,10:43 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Sarolangun - Musim hujan mulai melanda Kabupaten Sarolangun. Hal ini membuat 10 desa di Kecamatan Pauh rawan banjir.

Musim hujan mulai melanda Kabupaten Sarolangun selama beberapa pekan terakhir. Mulai dari hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Camat Pauh Jupri mengatakan, bahwa saat ini ada 10 desa di kecamatannya yang terancam banjir dadakan akibat dari luapan sungai batang tembesi dan beberapa sungai lain di kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Jadi Daerah Rawan Longsor, Warga Batang Asai Diminta Waspada Jika Hujan Tiba

“Daerah rawan terhadap banjir mulai dari Desa Pangandaran, Desa karangpendapo, kemudian Desa Batu Ampar, batu kucing ,Kelurahan Pauh. Selanjutnya di pinggir sungai Batang Tembesi dan beberapa wilayah lainnya.” jelas Jupri.

Jupri  juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terutama saat hujan lebat terjadi, mengingat banjir kiriman dari bagian hulu sungai bisa saja terjadi sewaktu waktu. Dirinya juga meminta agar masyarakat mulai mengantisipasi dalam hal pertanian. Jangan sampai nantinya bencana banjir yang terjadi juga menimbulkan kerugian lain di tengah masyarakat, karena tanaman warga gagal panen.

Kategori :