BPBD Muaro Jambi Siagakan Puluhan Personel dan Peralatan Untuk Antisipasi Bencana

Jumat 17-11-2023,09:39 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, MuaroJambi - Sejumlah peralatan dan puluhan personil BPBD Muaro Jambi saat ini tengah disiagakan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam saat musim hujan, seperti banjir dan longsor. 

Seiring dengan mulai datangnya musim hujan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah menyiagakan sejumlah peralatan dan 78 orang personel. Baik untuk penanggulangan bencana maupun penyelamatan bagi masyarakat yang terdampak bencana, seperti banjir maupun longsor. 

BACA JUGA:BPBD Tebo Minta Masyarakat Waspada Peralihan Musim dari Kemarau ke Penghujan

Kepala seksi  kedaruratan dan logistik BPBD Muaro Jambi  Anari mengatakan, peralatan tersebut berupa perahu evakuasi, tenda posko bencana. Selain itu, kendaraan roda 4 dan roda 6 masing masing disiagakan 2 unit, serta alat berat sebanyak 4 unit. 

“Baik untuk menghadapi persiapan musim penghujan ini, BPBD kami mengaktivitaskan sarana prasarana, seperti perahu ada 2 unit kendaraan personal ada 4 unit serta mesin-mesin yang dapat  digunakan  dan personil  penanggulang bencana sebanyak  78 orang,” ujar Anari.

BACA JUGA:Kasus Karhutla Jambi Masih Tinggi, BPBD Batanghari Perpanjang Status Hingga November 2023

Sementara itu, seluruh perangkat desa dan kelurahan  maupun camat diminta melapor kepada BPBD Muaro Jambi,  apabila ada bencana yang perlu dibantu penanganannya. 

Kategori :