Polisi Selidiki Siapa Ibu Jasad Bayi Yang Ditemukan di Tempat Sampah

Senin 02-10-2023,09:57 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kota Jambi - Warga Rt 04 Kelurahan Teluk Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi dihebohkan dengan penemuan jasad bayi perempuan di atas tumpukan sampah, terbungkus kantong plastik hitam, pada Kamis 28 september 2023. 

Terkait hal ini Kapolsek Telanaipura AKP Harefa mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, dan bayi sudah di bawa ke rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi. Sementara saat ini pihak kepolisian masih melakukan proses lidik, terhadap pelaku ataupun ibu kandung dari bayi tersebut. Harefa juga menjelaskan, sampai saat ini belum dapat dipastikan, apakah bayi yang dibuang itu hasil dari hubungan gelap .

“Berdasarkan laporan dari masyarakat kita telah menemukan seorang mayat bayi perempuan. Yang mana informasi itu dari petugas kebersihan, kemudian kita olah TKP dan sudah kita titipkan ke RSUD Raden Mattaher, sampai saat ini pelaku atau ibu kandung dari bayi malang tersebut dalam penyelidikan,” Ujar AKP Harefa Kapolsek Telanaipura.

Dari hasil pemeriksaan, harefa menyimpulkan bahwa bayi yang ditemukan di tumpukan sampah itu baru saja di lahirkan, karena masih ada tali pusat. 

“Dugaan hubungan gelap masih dikembangkan belum kita pastikan. Yang jelas kami dari kepolisian Polsek Telanai dan Polresta sedang melakukan selidik terhadap siapa ibu bayi yang membuang bayi tersebut. Kondisi bayi baru dilahirkan dan masih ada tali pusar dan dimasukkan di dalam kantong plastik warna hitam,” Pungkas AKP Harefa Kapolsek Telanaipura.

Diberitakan sebelumnya, jasad bayi yang ditemukan di tempat pembuangan sampah itu, pertama kali ditemukan oleh dua pemulung yang sedang mencari barang bekas. Dimana saat melihat kantong plastik hitam dan dibuka, ternyata isinya jasad bayi perempuan yang sudah tidak bernyawa.

Kategori :