9,5 Hektare Lahan Mineral di Bahar Selatan Ludes Dilahap Api

Sabtu 30-09-2023,12:08 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kebakaran Lahan di wilayah Kabuapten Muaro jambi kembali Terjadi Di Desa Tanjung Lebar Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi.jumat siang 2/9/23 siang.

Lahan Seluas Lebih Kurang 9.5 Hektare Mulik Warga Ini Terbakar Sejak Dua Hari Lalu. Personel Tni Dan Polri Bersama Masyarakat Setempat Berjibaku Memadamkan Api Di Lahan Yang Baru Saja Selesai Dilakukan Steking Menggunakan Alat Berat Oleh Pemilik Nya. Petugas Mengalami Kesulitan Dalam Melakukan Pemadaman Api Dikarenakan Lokasinya Yang Jauh Dan Keterbatasan Alat Pemadaman Yang Ada.

Diduga Lahan Mineral Ini Sengaja Dibakar Oleh Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab.

Mengingat Lokasi Lahan Yang Terbakar Tampak Bersih dan Yang Terbakar Merupakan Tumpukan Kayu Sisa Pembukaan Lahan.

Kapolsek Bahar Selatan Iptu Yohanes Candra Putra membenarkan peritoneal itu dan Menerangkan Terkait Kasus Kebakaran Lahan Di Desa Tanjung Lebar Ini Pihak Nya Telah Melakukan Pemeriksaan Sejumlah Saksi Termasuk Pemilik Lahan.

"Iya Benar telah jadi Kebakaran di desa tanjung lebar yang di perkirakan 9 hektare la yang terbakar," Ungkap Kapolsek.

Polisi Juga Telah Memasang Garis Policeline Di Area Lokasi Lahan Yang Terbakar Saat Ini Penanganan Kasus Kebakaran Lahan Tersebut Telah Diserahkan Polsek Bahar Selatan Ke Polres Muaro Jambi.

"Kasus ini telah ditangani polres untuk dilakukan pendalaman" sambung Kapolsek 

Pemerintah Desa Tanjung Lebar Mengaku Sangat Berterimakasih Dengan Personel Tni Dan Polri Yang Telah Berjuang Keras Melakukan Pemadaman Dan Pendinginan.

"Kami sangat berterimakasih atas petugas kepolisian/TNI dan lainnya telah ikut membatu Melakukan Pemadaman" sebut kades Tanjung lebar 

Menurut Pemerintah Desa Pemilik Lahan Yang Terbakar Bukan Merupakan Warga Desa Tanjung Lebar Melainkan Warga Yang Bermukim Di Kota Jambi.

 

 

 

 

 

 

Kategori :