115 Guru Mengikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah, Penentuan Hasil Seleksi Tetap Penjabat Bupati Tebo

Minggu 24-09-2023,17:50 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Tebo – 115 Guru di Kabupaten Tebo mengikuti seleksi menjadi calon Kepala Sekolah yang digelar Dinas Pendidikan Kaupaten Tebo. Dari hasil penseleksian bahan, ada 23 peserta yang dinyatakan tidak lolos. Sisanya ada 92 peserta lagi yang melanjutkan tahapan seleksi dengan mengikuti tes wawancara di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

 

Salah seorang peserta seleksi, Pabrinel mengatakan, dirinya telah 35 tahun menjadi guru biasa dan ingin menjadi kepala sekolah dengan mengikuti tes yang dibuka oleh Disdikbud Tebo ini. 

 

“Kita menjawab satu soal itu banyak jabaran-jabarannya. Saya sendiri sudah 35 tahun menjadi guru di SDN 028 Pulau Temiang,” tutur Pabrinel, Peserta Seleksi Kepala Sekolah. 

 

Sementara itu, panitia seleksi calon Kepsek, Ratih Safitri mengatakan, 92 peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan seleksi ini berasal dari kategori guru biasa atau reguler mencapai 75 orang, Guru Penggerak 4 orang dan guru yang memiliki sertifikat kepala sekolah 13 orang. 

 

Peserta telah melalui rangkaian tes yang diberikan panitia dan saat ini sudah masuk ke dalam tes wawancara. Mereka akan menjalani satu kali tes lagi yaitu observasi. Setelah itu, pada bulan Oktober, hasil akan diberikan kepada Penjabat Bupati Tebo, untuk dilakukan tes wawancara langsung oleh Penjabat Bupati Tebo Aspan. 

 

“Satu hari ada 20 orang yang mengikuti tes seleksi. Nanti tahapan Observasi tim akan turun langsung ke sekolah tempat peserta seleksi bertugas. Di Bulan Oktober insyaAllah hasilnya sudah sampai ke Pj Bupati,” ujar Ratih Safitri, Panitia Seleksi calon Kepsek.

 

Baca Juga Berita di Google News

Kategori :