Kualitas Udara di Batanghari tidak sehat, Masyarakat Dianjurkan Pakai Masker

Kamis 14-09-2023,10:12 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Meski beberapa hari terakhir wilayah Kabupaten Batanghari mulai kerap dilanda hujan. Namun perubahan nilai indeks standar pencemaran udara atau ISPU, belum dapat dipastikan. Sehingga dengan kondisi ini, masyarakat di daerah setempat tetap dianjurkan untuk memakai masker.

Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Batanghari, Zamzami mengatakan, pihaknya sejauh ini telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan, agar menginstruksikan seluruh puskesmas untuk menyediakan masker bagi masyarakat.

“Imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker ketika keluar rumah sama dengan yang dilaksanakan oleh provinsi dan kota. Kami juga Komunikasi dengan kepala dinas kesehatan untuk mengintruksikan ke puskesmas-puskesmas untuk menyiapkan apa yang dibutuhkan setidaknya masker untuk masyarakat” katanya.

Menurutnya, anjuran pemakaian masker ini diterapkan sebagai langkah antisipasi, agar pencemaran udara tidak berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Selain itu, pihak dinas lingkungan hidup masih akan melakukan pemantauan guna memastikan nilai ispu. Sebab guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir, dinilai dapat mengurangi kabut asap sehingga kualitas udara dapat membaik.

Kategori :

Terpopuler