KPU Tebo Terima 50 Laporan Untuk Bacaleg Slamet Jalil Dari Golkar

Rabu 30-08-2023,11:36 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Tebo - Setelah 10 hari KPU Kabupaten Tebo mengumumkan Daftar Calon Sementara atau DCS. Terdapat 50 laporan atau tanggapan dari masyarakat yang diterima KPU Kabupaten Tebo melalui Help Desk. 

Saat di konfirmasi 29 agustus 2023, komisioner kpu kabupaten tebo heri satriawan mengakui. Jumlah laporan tersebut masuk dalam 2 hari terakhir ini. Dengan tujuan kepada Bacaleg atas Nama Slamet Jalil dari Partai Golkar.

Dikatakan Heri Satriawan, dari laporan yang diterima mereka menyampaikan. Jika Bacaleg Slamet Jalil masih pengurus ranting Partai Demokrat. Padahal dirinya masuk sebagai DCS dari Golkar, dan juga masih berstatus sebagai Kadus di tempat tinggalnya. 

Dari laporan tersebut, KPU Kabupaten Tebo menyampaikan kepada partai Golkar. Agar bisa mengklarifikasi kepada bacaleg yang bersangkutan.

“Bunyinya untuk laporan mengenai, bahwa Slamet Jalil itu masih menjadi Pengurus Ranting dari salah satu parpol, parpol sebelumnya Demokrat. Kemudian di tanggal 28 itu ada laporan bahwa Slamet Jalil itu masih menjadi kadus di tempat dia berada sekarang,” Kata Heri Satriawan Komisioner Kpu Kabupaten Tebo.

Heri Satriawan juga menambahkan, KPU Kabupaten Tebo akan menunggu hasil klarifikasi dari Partai Golkar. Terhitung dari 1 September hingga 7 September mendatang. Pada masa ini partai Golkar juga berkesempatan menggantikan Bacalegnya. Jika laporan tersebut mengganggu proses pencalegan, hingga berpotensi bacalegnya Tidak Memenuhi Syarat atau TMS.

Kategori :