Petani Diserang Beruang, Kades Pematang Gadung Minta BKSDA Bertindak

Petani Diserang Beruang, Kades Pematang Gadung Minta BKSDA Bertindak

Petani Diserang Beruang, Kades Pematang Gadung Minta BKSDA Bertindak-Jambitv.co-

Jambitv.co, Batanghari - Pasca seorang petani diserang seekor beruang di kawasan perkebunan kelapa sawit Desa Sengkati Baru. Kepala Desa Pematang Gadung Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari Muhammad Ihsan. Meminta kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Provinsi Jambi untuk segera bertinda.

Muhammad Ihsan mengaku, laporan resmi yang mereka sampaikan saat ini telah direspon oleh pihak BKSDA. Ia berharap binatang tersebut segera tertangkap dan di evakuasi. Disamping itu, Kepala Desa Pematang Gadung ini juga telah mengimbau masyarakatnya, agar tetap berhati-hati dan waspada. Ketika beraktivitas di kawasan perkebunan ataupun hutan.

Menurutnya, keberadaan binatang buas jenis beruang itu sudah sangat meresahkan warga terutama para petani, terlebih sejauh ini sudah terjadi tiga kali serangan beruang terhadap warga di wilayah kecamatan mersam, sehingga para korban mengalami cacat permanen.

“Kami sudah melakukan langkah yang pertamo membuat himbauan kepada masyarakat untuk lebih hati hati dalam beraktivitas. Kemudian kami udah menyampaikan surat kepada pihak terkait, dalam hal ini Bksda Provinsi Jambi. Dan al hamdulillah sudah ditanggapi dan mereka sudah turun ke sini,”

Sebelumnya pada rabu siang 19 juli 2023 sekitar pukul 12.00 wib. Sopian usia 51 tahun Warga Desa Pematang Gadung. Diserang seekor beruang berukuran dewasa saat berada di kawasan Perkebunan Kelapa Sawit yang berlokasi di Desa Sengkati Baru. Ia mengalami luka parah di bagian kepala dan bahkan harus kehilangan mata sebelah kirinya akibat digigit beruang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: