Kebakaran SDN 149 Tebo, Ruang Komputer, Gedung Kesenian dan Olahraga Terbakar

Kebakaran SDN 149 Tebo, Ruang Komputer, Gedung Kesenian dan Olahraga Terbakar

Kondisi SDN 149 Tebo Saat Terjadi Kebakaran-arif-Jambitv

TEBO, JAMBITV.CO - kebakaraN kembali terjadi di kabupaten tebo, kali ini SDN 149 Tebo yang berada di Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah pada Senin Sore 2 September 2024 dilalap sijago merah.

Kepulan asap dan api tampak keluar dari atap gedung sekolah, yang merupakan ruang komputer gedung kesenian dan olahraga. 

Penjaga sekolah dan warga bahu membahu membantu menyelamatkan puluhan unit komputer dan barang berharga lainnnya dari dalam gedung.

Tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran Pos Damkar Tebo Tengah sampai ke lokasi, dan langsung menyemprotkan air ke atap gedung yang terbakar.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Sridadi, Luas Lahan Yang Terbakar Mencapai 10 Hektar

BACA JUGA:Padamkan Api, Tim Patroli Satgas Karhutla Gunakan Sepeda Motor ke Lokasi Kebakaran di Pamayungan 

Setelah setengah jam kemudian api baru bisa di jinakkan, disimpulkan kebakaran ini terjadi akibat arus pendek listrik yang berada di gedung sekolah.

“Kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik, korban jiwa tidak ada, paling ya cuma sedikit plafon  serta atap itu yang rusak,” Kata Fikri Wahyudi Komandan Pos Damkar Tebo Tengah.

27 Unit Komputer Berhasil Diselamatkan

Sementara itu Kepala SDN 149 Tebo Supriyanti mengatakan, ada sekitar 27 unit komputer berhasil diselamatkan saat kebakaran terjadi. 

Namun belum bisa dipastikan masih bisa berfungsi atau tidak, pasalnya diselamatkan dengan cara paksa. Saat ini puluhan unit komputer di simpan di ruang kepsek.

BACA JUGA:Kebakaran di Kerinci Hanguskan 1 Rumah Warga, Warga Kecewa Damkar Tak Tiba di Lokasi

BACA JUGA:Kebakaran di Muara Bulian, 1 Rumah Habis Terbakar

Rencananya anak kelas 5 akan uji coba Assessment Nasional Berbasis Komputer atau ANKB pada bulan ini. 

Namun karena ada musibah kebakaran, terpaksa akan di alihkan menjadi daring serta menggunakan laptop yang ada pada guru.

“Anak-anak yang di kelas 5 itu nanti mengikuti ujian ANBK atau Asesment Nasional Berbasis Komputer. Itu nanti terpaksa kami laksanakan menggunakan mode daring dengan fasilitas laptop yang sudah dipegang sama guru guru antisipasi kegiatan kami. Karena kami dalam waktu dekat ini sudah harus melaksanakan itu,” Ungkap Supriyanti Kepala SDN 149 Tebo.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Desa Lubuk Kepayang, 3 Hektar Lahan Gambut Terbakar

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Terjadi di 3 Titik Kabupeten Sarolangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: