Dalam 2 Bulan, Ratusan Hotspot Terpantau di Kabupaen Bungo dan Tebo

Dalam 2 Bulan, Ratusan Hotspot Terpantau di Kabupaen Bungo dan Tebo

ratusan titik hotspot terpantau di Tebo dan Bungo-Arief Rizal-JambiTV

TEBO, JAMBITV.CO - Manggala agni Daops Sumatera 12 Muara TEBO mencatat, bahwa titik hotspot dalam 2 bulan terakhir paling banyak ditemukan di Kabupaten TEBO di bandingkan Kabupaten Bungo.

Dari data Manggala agni Daops Sumatera 12 Muara Tebo, bahwa Kabupaten Tebo paling dominan ditemukan titik panas dibandingkan Kabupaten Bungo. 

Komandan regu 2, Antoni mengatakan, khusus Kabupaten Tebo dalam dua bulan terakhir tercatat ada 174 titik, dimana bulan Juli 101 titik dan bulan Agustus turun menjadi 73 titik. 

Sedangkan Kabupaten Bungo, ada 65 titik panas. 30 titik di bulan Juli dan sisanya 35 titik pada bulan Agustus.

BACA JUGA:Karhutla di Jambi Makin Meluas, 1.202 Hotspot Terpantau di Sejumlah Daerah

“Untuk kecamatan yang paling banyak ditemukan titik panas di Kabupaten Tebo, yakni Kecamatan Sumay, 7 Koto dan 7 Koto Ilir. Sedangkan di Kabupaten Bungo, Kecamatan Bathin 2 Babeko, karena baru beberapa hari lalu terjadi kebakaran di Desa Tanjung Menanti, dekat dengan bandar udara atau bandara Muaro Bungo,” jelasnya.

Sementara itu, jika melihat data statistik titik panas yang terpantau di Kabupaten Tebo, jumlahnya di bulan Agustus jauh menurun, jika dibandingkan bulan Juli lalu. Sedangkan Kabupaten Bungo, kebalikannya, dimana pada bulan Juli turun, sedangkan pada bulan Agustus naik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: