KPU Nyatakan Berkas Haris-Sani Lengkap, Penetapan Pasangan Calon pada 22 September 2024

KPU Nyatakan Berkas Haris-Sani Lengkap, Penetapan Pasangan Calon pada 22 September 2024

KPU Nyatakan Berkas Haris-Sani Lengkap--

JAMBI, JAMBITV.CO – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) telah resmi mendaftar ke KPU Provinsi Jambi (28/8/2024). Haris-Sani yang mendaftar diantar koalisi 14 partai pengusung ini menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran calon kepada jajaran KPU Provinsi Jambi.

Penyerahan berkas pendaftaran calon Haris-Sani dipimpin lagsung Haji Bakri sebagai Ketua Partai Koalisi Pemenangan Haris-Sani. 

Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni mengatakan, bahwa dilihat dari berkas dan fisik persyaratannya. Maka berkas pendaftaran pasangan Haris-Sani ini dinyatakan lengkap

“Hari ini kita melaksanakan penerimaan pendaftaran, kami cek berkasnya, fisiknya lengkap. Kemudian nanti setelah ini kita lakukan verifikasi administrasi terhadap syarat calon,” ujar Iron Sahroni.

Iron menambahkan bahwa setelah pendaftaran ini akan dilakukan verifikasi persyaratan calon yang telah diserahkan. Setelah nanti semuanya lengkap, maka penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September 2024.

“Penetapan calon itu nanti akan kami laksanakan tanggal 22 September 2024,” tegas Iron Sahroni.


Partai Koalisi Pendukung Antar Haris-Sani Daftar ke KPU Provinsi Jambi--

BACA JUGA:Perebutan Partai Berakhir !!! ini Parpol Pendukung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024 Kantongi 50 Kursi (86,6%)

BACA JUGA:Cek Endra Antarkan Al Haris Terima Rekomendasi Golkar, Diserahkan Langsung Ketum Bahlil Lahadalia

Sementara itu, Calon Gubernur Al Haris didampingi wakilnya Abdullah Sani menyampaikan terima kasih. Atas semua persiapan yang telah dilakukan KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi. Dirinya berharap semua tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Pada sore hari ini kami dengan resmi didaftarkan oleh koalisi partai pengusung kami ke KPU Provinsi Jambi. Dimana tahapan-tahapan ini merupakan tahapan resmi KPU yang harus kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada KPU Provinsi Jambi dan Bawaslu, dan seluruh jajaran yang tela mempersiapkan dengan baik. Persiapan penerimaan pendaftaran pada hari ini. Mudah-mudahan ini langkah awal kita untuk menuju pemilu yang aman, damai dan kondusif,” ujar Al Haris.

Haris-Sani berpesan kepada masyarakat Provinsi Jambi untuk ramai-ramai datang ke TPS pada 27 November 2024. Jangan sampai tidak menyalurkan hak pilih, untuk menentukan estafet kepemimpinan Jambi kedepan.

“Terciptanya estafet kepemimpinan yang baik di Provinsi Jambi. Tentunya kita berharap semua proses tahapan pilkada ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan pemilu 27 November mendatang. Kita berharap seluruh warga Provinsi Jambi dapat melaksanakan kewajibannya memilih dan menggunakan hak pilihnya pada agenda pilkada yang akan datang,” pungkas Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: