Romi Hariyanto Akhirnya Dapat Perahu Parpol, Nasdem Resmi Berikan Dukungan di Pilgub Jambi 2024

Romi Hariyanto Akhirnya Dapat Perahu Parpol, Nasdem Resmi Berikan Dukungan di Pilgub Jambi 2024

Romi Hariyanto Akhirnya Dapat Perahu Parpol, Nasdem Resmi Berikan Dukungan di Pilgub Jambi 2024--

JAMBI, JAMBITV.CO – Kandidat Calon Gubernur Romi Hariyanto akhirnya dapat perahu Parpol. Meski sempat diragukan tidak dapat berlayar dan tidak mendapat dukungan partai. Namun akhirnya Partai Nasdem pemegang 5 kursi ini secara resmi memberikan dukungan kepada Romi Hariyanto.

Penyerahan dukungan Partai Nasdem ini diserahkan oleh Fauzi Amro pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Romi Hariyanto hadir langsung menerima rekomendasi dari Nasdem, didampingi sejumlah pengurus partai Nasdem Provinsi Jambi.

Romi Hariyanto mengucap syukur atas dukungan yang diberikan Partai Nasdem ini. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Kami bersyukur atas kepercayaan Partai Nasdem pada kami. Sekali lagi terimakasih pak Surya Paloh dan pengurus Nasdem pada umumnya," ujar Romi Hariyanto.

BACA JUGA:NgeGas !!! Haris-Sani Lantik Tim Pemenangan di Markas Romi Tanjung Jabung Timur

BACA JUGA:Romi Hadiri Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Doakan Wo Haris Cepat Dapat Cucu

Romi mengaku dengan terbitnya rekomendasi Partai Nasdem ini, menjadi tambahan spirit bagi dirinya untuk terus maju dalam pencaloonan di Pilgub Jambi. 

Meski mendapat dukungan dari Partai Nasdem, namun Romi Hariyanto masih belum dapat mencalonkan diri di Pilgub. Pasalnya, Nasdem hanya memiliki 5 kursi. 

Sementara jika mengacu ke syarat dukungan kursi parpol, sedikitnya Romi harus memiliki dukungan 11 kursi.

Sementara itu, saat ini hanya tersisa 1 Parpol terakhir yaitu Golkar yang belum menentukan arah dukungan untuk Calon Gubernur Jambi.

Golkar memiliki 7 kursi, jika Golkar mendukung romi maka sudah dipastikan Romi memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU. Namun jika tidak, akan sulit bagi Romi untuk memenuhi syarat Calon Gubernur, menjadi penantang incumbent Haris-Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: