Hingga Juli 2024, Terpantau Ada 61 Hotspot di Kabupaten Muaro Jambi

Hingga Juli 2024, Terpantau Ada 61 Hotspot di Kabupaten Muaro Jambi

Hingga Juli 2024, Terpantau Ada 61 Hotspot di Kabupaten Muaro Jambi-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - BMKG Stasiun Klimatologi Jambi mendeteksi, hingga Juli tahun ini ada puluhan titik panas di Kabupaten Muaro Jambi. Hotspot terpantau tersebut, dengan tingkat kepercayaan mencapai 80 persen.

Berdasarkan data yang disampaikan Koordinator data dan informasi BMKG stasiun klimatologi Sri Utami Widyastuti, secara keseluruhan titik panas atau hotspot yang terpantau, terhitung sejak Januari hingga bulan Juli ini mencapai 61 titik, tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi. Kemunculan hotspot ini terbanyak pada bulan Juli yakni 29 titik. 

BACA JUGA:Tegas! Pelaku Karhutla Akan Disanksi Pidana 15 Tahun Penjara

BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Masyarakat juga diminta tidak melakukan aktivitas pembukaan lahan dengan cara di bakar. 

“Untuk titik panas atau hotspot di Kabupaten Muaro Jambi, terpantau ada 61 titik hotspot dengan tingkat kepercayaan mencapai 80 persen. Untuk bulan Juli sendiri ada 29 titik. Untuk itu kami himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pembukaan lahan dengan cara dibakar,” jelas Sri. 

BACA JUGA:Menyesal Karena Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar, AP Menyerahkan Diri ke Polres Tebo

Dalam sepekan terakrhir, wilayah Kabupaten Muaro Jambi tidak lagi diguyur hujan. BMKG stasiun klimatologi jambi juga memprediksi, satu dasarian kedepan wilayah Muaro Jambi berpotensi terjadinya hujan, namun dengan intensitas ringan hingga sedang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: