Petugas Damkartan Amankan Ular Sepanjang 3 Meter Dibawah Tempat Cuci Piring Rumah Warga

Petugas Damkartan Amankan Ular Sepanjang 3 Meter Dibawah Tempat Cuci Piring Rumah Warga

Petugas Damkartan Amankan Ular Sepanjang 3 Meter Dibawah Tempat Cuci Piring Rumah Warga-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Lagi-lagi tim penyelamatan hewan liar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, mengevakuasi ular yang masuk ke rumah warga.

Menerima laporan adanya gangguan hewan liar berjenis ular piton di rumah warga untuk kesekian. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi Langsung bergerak.

Lokasi penemuan ular ini di rumah warga di jalan garuda 1, toko sembako garuda. Kelurahan talang Banjar Kecamatan Jambi Timur. Yang melaporkan adannya seekor ular piton sepanjang 3 meter melilit pipa cucian piring di Rumah Warga setempat.

BACA JUGA:Warga Sungai Buluh Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter

Dalam mengevakuasi ular tim damkar mendapat hambatan karena ular tersebut berada di bawah pipa pembuangan air. Namun dengan keterampilan dan peralatan yang memadai, tim berhasil mengevakuasi ular sepanjang 3 meter dan berat 22 kilo gram tersebut. Dengan menggunakan penjepit ular dengan aman dan lancar.

“Pada malam hari ini kami dari tim rescue dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota jambi. Menerima laporan dari warga masyarakat kelurahan talang banjar, kecamatan jambi timur bahwasanya di dapur ditemukan adanya ular piton atau sanca. Dan tim rescue berjumlah 4 orang menuju lokasi, Alhamdulillah ular berhasil di evakuasi dengan bobot lebih kurang 22 kg dan panjang 3 meter,” Kata Mustari Affandi Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.

BACA JUGA:Warga Jambi Kecil Tangkap Ular Piton Berukuran 6 Meter

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi Mustari mengimbau kepada masyarakat. Untuk tetap tenang dan segera menghubungi layanan darurat damkar, jika menemukan ular atau binatang berbahaya lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di musim saat ini agar menjaga kebersihan di lingkungan rumah untuk menghindari hewan hewan melata,”Imbau Mustari.

BACA JUGA:Ngeri! Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter dan 4 Meter Masuk Ke Pekarangan Warga Kota Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv