Warga Sungai Buluh Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter

Warga Sungai Buluh Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter

Warga Sungai Buluh Tangkap Ular Piton Sepanjang 8 Meter-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Seekor ular piton dengan panjang lebih kurang 8 meter. Berhasil ditangkap oleh Warga Rt.10 Desa Sungai Buluh Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari. 

Ular ini ditangkap dan di evakuasi ke depan rumah milik seorang warga yang berada tepat di samping SPBU Sungai Buluh. Penangkapan Ular ini menarik perhatian warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa maupun pengendara yang melintas.

Ular Piton ini berhasil ditangkap oleh para petani yang hendak pergi ke kebun karet Pada Jum’at Pagi 12 Juli 2024 sekitar Pukul 07.00 Wib. Namun pasca ditangkap, ular ini terlihat sudah sangat lemas dan bahkan terlihat sudah hampir mati.

BACA JUGA:Warga Jambi Kecil Tangkap Ular Piton Berukuran 6 Meter

Ketua Rt. 10 Desa Sungai Buluh Sipen Sidik yang turut serta menangkap ular piton tersebut menceritakan. Ular itu ditemukan dalam kondisi sedang melilit seekor anjing di perkebunan karet milik warg. 

Iapun akhirnya meminta bantuan warga lainnya untuk melakukan proses penangkapan karena dikhawatirkan dapat membahayakan petani. Proses penangkapan berlangsung cukup lama, lantaran mereka hanya menggunakan peralatan seadanya.

“Di pinggir jalan masih melilit anjing tadi, begitu kami datang dengan teman kan sudah dililitnya(anjing) sudah mati, ado kami dak jadi, sembunyi dio, ditinggalnyo anjing tadi. Lokasi di kebun karet ular kisaran kurang lebih 8 meter,” Kata Sipen Sidik Ketua Rt. 10 Sungai Buluh. 

Penemuan ular piton ini bukan yang pertama kalinya, dan mereka menilai saat ini masih ada satu ekor lagi dengan ukuran lebih besar di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Warga Semabu Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter Usai Memangsa Anak Kambing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv