Bersama Kelompok Tani, Pj Bupati Ikut Langsung Tanam Cabe Merah

Bersama Kelompok Tani, Pj Bupati Ikut Langsung Tanam Cabe Merah

Pj Bupati ikut langsung tanam cabai merah bersama kelompok tani--

Jambitv.co, kabupaten Sarolangun - program gerakan tanam cepat panen yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Sarolangun, saat ini di pelopori langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Hal ini terlihat pada selasa sore, ( 09/07 ). di mana Penjabat Bupati Bersama Pj Sekda Dan Opd terkait tampak turun langsung bersama kelompok tani Sako Mandiri dalam melakukan penanaman cabe merah di kelurahan aur gading kecamatan sarolangun.

Sementara itu Pj Bupati Sarolangun Sendiri mengatakan, bahwa saat ini tanaman cabe sendiri merupakan tanaman unggulan dari Pemerintah yang akan di masyarakat kan, sehingga nantinya dapat mempengaruhi harga cabe merah di pasar yang kerap melonjak.

“cabe merah sendiri merupakan tanaman unggulan Pemerintah Daerah, yang terus di kenalkan ke Masyarakat, karena sangat berdampak pada harga pasar terhadap cabe yang kerap melonjak.” Kata Pj Bupati.

Sementara itu di lokasi kelompok tani Sako Mandiri sendiri ada sekitar 2 Hektar lahan yang di tanam cabe Merah dengan perkiraan nantinya dapat menghasilkan cabe merah mencapai 20 ton. sehingga tentu akan berdampak pada harga pasar dan dapat membantu warga sekitar kebun cabai tersebut.

“Ini ada Dua hektar lahan yang kita tanam, dengan perkiraan hasil panen mencapai 20 ton cabai merah, tentu ini nantinya dapat membantu masyarakat sekitar serta berdampak pada harga pasar.” Tambah Pj.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: