PPDB di Batanghari Sistem Online Dibuka Selama Sepekan

PPDB di Batanghari Sistem Online Dibuka Selama Sepekan

PPDB di Batanghari Sistem Online Dibuka Selama Sepekan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Kini telah dibuka oleh satuan pendidikan di Kabupaten Batanghari. 

Dimana berdasarkan edaran pemerintah daerah setempat. Tahapan pendaftaran sistem online berlangsung selama lebih kurang satu pekan.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Adi Saputra mengatakan. Seluruh satuan pendidikan telah membuka pendaftaran sistem online maupun sistem offline sejak 24 juni 2024 lalu. 

BACA JUGA:2 Hari Dibuka, PPDB SMP Tembus 6.000 Pendaftar

Hanya saja untuk pendaftaran sistem online, akan ditutup lebih awal tepatnya 29 Juni 2024 nanti. Sedangkan tahapan pendaftaran sistem offline akan ditutup pada 2 Juli 2024 mendatang.

“Tetap kita pertahankan ppdb penerimaan online, mungkin mudah mudahan kita tingkatkan dari beberapa sekolah menjadi lebih tinggi lagi. Kalau untuk sekarang sistem Zonasi masih kita pakai, Zonasi terdekat,” Adi Saputra Kabid Dikdas Dinas PDK Batanghari.

BACA JUGA:Gerbang SDN 212 Kota Jambi Masih Disegel, Pihak Sekolah Buka Posko PPDB Di Emperan Warung

Dalam tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ini, Adi Saputra mengaku telah menghimbau seluruh satuan pendidikan. Untuk tetap menerapkan penerimaan melalui jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan tugas orang tua dan jalur prestasi. 

Dan sejauh ini, baru 12 Sekolah Dasar dan 4 SMP yang siap menerapkan PPDB sistem online. Sedangkan 204 dan 58 smp hanya mampu menerapkan sistem offline.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Ingatkan Jangan Ada Titipan Dalam PPDB 2024, Al Haris : Ada Intervensi Lapor Saya !!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv