2 Hari Dibuka, PPDB SMP Tembus 6.000 Pendaftar

2 Hari Dibuka, PPDB SMP Tembus 6.000 Pendaftar

2 Hari Dibuka, PPDB SMP Tembus 6.000 Pendaftar-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Sejak dibuka pada tanggal 25 Juni kemarin,  jumlah pendaftar pada Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di kota Jambi, khususnya untuk jenjang SMPN meningkat tajam.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Kota Jambi, Sugiyono mengatakkan, terhitung pada tanggal 26 Juni, junlah pendaftar untuk tingkat SMP sudah tembus angka 6.000 pendaftar. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Ingatkan Jangan Ada Titipan Dalam PPDB 2024, Al Haris : Ada Intervensi Lapor Saya !!!

"Total hingga Rabu malam (26/6/2024) sudah ada 6.254 pendaftar untuk jenjang SMP negeri. Ini masih dibawah kuota kita sebanyak 7.328 siswa," kata Sugiyono, Kamis (27/6).

Namun Sugiono menyebut, jumlah ininini sudah mencapai 84 persen dari kuota yang ada. Ditambahkan Sugiyono, jumlah pendaftar tersebut tersebar di 25 sekolah yang ada di kota Jambi. Jumlah tersebut juga tersebar di dalam jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

BACA JUGA:Gerbang SDN 212 Kota Jambi Masih Disegel, Pihak Sekolah Buka Posko PPDB Di Emperan Warung

"Saat hari pertama itu, yang paling banyak pendaftar adalah di SMPN 7, dengan jumlah pendaftar sebanyak 381 orang. Lalu pada hari kedua, datanya bergeser di SMPN 6 yang paling banyak pendaftarnya, yaitu sekitar 629 orang. Sementara di SMP 7 hanya 550 pendaftar." jelasnya.

Sugiono juga menjelaskan bahwa, berkas siswa yang sudah mendaftar langsung dilakukan verifikasi secara Real Time, sehingga panitia akan langsung memberikan penjelasan di website ppdb.jambikota.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: