3 Kecamatan di Tebo Jadi Perhatian Khusus Kerawanan, Pernah Terjadi Pembakaran Kotak Suara

3 Kecamatan di Tebo Jadi Perhatian Khusus Kerawanan, Pernah Terjadi Pembakaran Kotak Suara

3 Kecamatan di Tebo Jadi Perhatian Khusus Kerawanan, Pernah Terjadi Pembakaran Kotak Suara-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Kesbangpol Tebo telah melakukan pemetaan kerawanan Pilkada Tebo 2024. Meskipun seluruh kecamatan masuk kerawanan, namun ada beberapa kecamatan menjadi perhatian khusus, mengingat sejarah kelam pada pemilu sebelumnya.

Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Tebo melakukan pemetaan kerawanan Pilkada. Jelang memasuki masa pendaftaran Calon Kepala Daerah atau Cakada 2024. 

Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Tebo Zainul Attaufiq mengatakan, seluruh kecamatan rawan. Namun yang paling di soroti ada beberapa kecamatan, seperti kecamatan tengah ilir, tebo ilir dan sumay.

BACA JUGA:Polres Muaro Jambi Petakan 2 Daerah Ini Yang Rawan Konflik

“Yang utama itu tengah ilir, tebo ilir, sumay, tapi sebenarnya semuanya sih ada kerawanan kerawanan terutama daerah 7 koto tempat tempat yang jauh. Tapi yang jadi perhatian tengah ilir, tebo ilir dan sumay. Pilkada kepala daerah dan apalagi calonnnya itu head to head, itu agak rawan riskan, juga rawan menuju konflik, bisa jadi terkait kerawanan itu terhadap perhitungan suara,” Kata Zainul Attaufiq Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Tebo.

Zainul attaufiq menambahkan, alasan ketiga kecamatan sangat jadi perhatian diantaranya karena sejarah pemilu di 3 kecamatan itu yang pernah bermasalah. Seperti di Kecamatan Tengah Ilir ada pembakaran kotak suara, boikot pemilih dan juga yang lainnya.

Tidak hanya itum di tambah pada pileg beberapa bulan lalu, terbukti ada kecurangan dalam penghitungan surat suara, sehingga terjadi penggelembungan suara. Untuk itu semua pihak diminta profesional dalam bekerja serta tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas.

BACA JUGA:2 Tersangka Tindak Pidana Pemilu Akan Jalani Tahap II ke Kejari Tebo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv