Muhammad Yazid Samsi Jamaah Haji Asal Bungo Meninggal Dunia di Tanah Suci, ini Penyebabnya !!!

Muhammad Yazid Samsi Jamaah Haji Asal Bungo Meninggal Dunia di Tanah Suci, ini Penyebabnya !!!

Muhammad Yazid Samsi Jamaah Haji Asal Bungo Meninggal Dunia di Tanah Suci, ini Penyebabnya !!!-Foto : Disway.id-

Jambitv.co, Mekkah – Kabar duka datang dari Tanah Suci Mekkah untuk Jamaah haji asal Jambi. Seorang jamaah haji asal kabupaten Bungo atas nama Muhammad Yazid bin Samsi usia 73 tahun yang tergabung dalam kloter BTH 23 telah dinyatakan meninggal dunia.

Informasi ini didapat dari Paspihani, Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kanwil Provinsi Jambi. Paspihani menjelaskan, Muhammad Yazid meninggal dunia pada Senin, 17 Juni 2024 di Maktab 36 daerah Mina. 

Almarhum Muhammad Yazid tiba di Mekkah pada 5 Juni 2024 lalu dan diinapkan di Mina View Hotel 210. Kemudian pada 10 Juni 2024, almarhum mengalami batuk demam dan sempat menjalani pengobatan. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Sarolangun Bertolak ke Mina Setelah Menyelesaikan Wukuf di Arafah

Namun pada 14 Juni 2024, almarhum Muhammad Yazid telah dinyatakan sehat dan siap berangkat ke Armuzna. Kondisi almarhum sendiri kala itu diberangkatkan dengan mekanisme murur terkait faktor usia dengan penyakit hipertensi (risti sedang).

Setelah menjalani serangkaian ibadah haji, almarhum dilaporkan mengalami sesak nafas saat berada di tenda maktab 36 pada 17 Juni 2024 sekitar pukul 01.38 waktu Arab Saudi. Dan setelahnya almarhum dinyatakan meninggal dunia.

Dari catata medis, almarhum memiliki riwayat penyakit hipertensi kronis, namun tidak memiliki riwayat asma. Penyebab wafat almarhum sendiri dikarenakan kegagalan pernapasan dan hipertensi kronis. Padahal, almarhum telah dimasukan dalam 30 orang dalam pengawasan khusus karena kategori risti sedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id