Longsor Di Jalan Nasional Jambi-Padang Semakin Melebar, Petugas Bersiaga Di Lokasi

Longsor Di Jalan Nasional Jambi-Padang Semakin Melebar, Petugas Bersiaga Di Lokasi

Longsor Di Jalan Nasional Jambi-Padang Semakin Melebar, Petugas Bersiaga Di Lokasi-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo - Tingginya curah hujan, membuat jalan nasional yang longsor di KM 52 Jambi–Padang semakin lebar. Untuk itu, petugas harus terus memantau dan mengarahkan pengendara untuk melintasi jalan darurat secara bergantian.

Salah seorang petugas Aan mengatakan, petugas sudah memasang rambu-rambu cukup besar, agar terlihat oleh pengendara dari jauh bahwa terjadi pengalihan jalan.

BACA JUGA:Jalan Nasional Kerinci-Merangin Tertutup Longsor, 2 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Lokasi

“Kami pasang police line agar pengemudi searah saja. pergeseran tanah yang terjadi akibat cuaca yang tidak menentu,” ujar Aan.

Jalan darurat yang disiapkan pemerintah, tampaknya juga sudah bergelombang, diduga karena adanya pergeseran tanah akibat kendaraan yang melintas dan cuaca yang kerap hujan. Untuk itu, kendaraan yang melintas diminta lebih waspada, dan harus bergantian saat melintas di jalan darurat ini, agar beban kendaraan tidak memicu keretakan kembali.

BACA JUGA:Longsor di Jalan Nasional Km 53 Jambi - Padang Makin Melebar, Beban Kendaraan Yang Melintas Dibatasi

Musibah Jalan nasional yang longsor ini sudah terjadi sebelum bulan suci ramadhan lalu, ketika cuaca ekstrem. Balai pelaksanaan jalan nasional telah berupaya agar retakan tidak melebar, dengan cara memberi terpal di atas jalan, dan juga membuat jalan darurat. Kemungkinan dalam waktu dekat, perbaikan akan dilakukan oleh pihak balai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: