Longsor di Jalan Nasional Km 53 Jambi - Padang Makin Melebar, Beban Kendaraan Yang Melintas Dibatasi

Longsor di Jalan Nasional Km 53 Jambi - Padang Makin Melebar, Beban Kendaraan Yang Melintas Dibatasi

Longsor di Jalan Nasional Km 53 Jambi - Padang Makin Melebar, Beban Kendaraan Yang Melintas Dibatasi-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo - Retakan hingga longsor di jalan nasional KM 53 Jambi – Padang, Kabupaten Bungo semakin lebar dan panjang. Bahkan beberapa bagian jalan sudah mulai terjun bebas. Untuk itu, muatan kendaraan yang melintas dibatasi hanya 8 ton.

BACA JUGA:Longsor di Jalan Jambi-Padang Km 53 Nyaris Membuat Jalan Putus, Aspal Terlihat Sudah Mulai Retak

Retakan jalan nasional Jambi – Padang, tepatnya di KM 53 dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan akibat longsor beberapa waktu lalu, semakin melebar. Bahkan ada beberapa bagian jalan sudah terjun bebas. Pekerjaan pelebaran jalan telah dilakukan, namun kendaraan yang melintas di batasi dengan beban maksimal 8 ton, dan diarahkan melintas ke jalan darurat yang dibuat oleh pemerintah di sebelah jalan nasional.

BACA JUGA:Jalan Longsor di Muara Emat, Polres Kerinci Berlakukan Sistem Buka Tutup Kendaraan

Pelebaran jalan yang dilakukan merupakan solusi yang tepat, meskipun kendaraan yang melintas harus bergantian, agar tidak terjadi penumpukan, dan juga terjadi pergeseran tanah yang bisa memicu jalan amblas. 

“Kalau sekarang sudah mendingan lah macetnya, semenjak ditimbun batu kerikil kemarin. Macetnya itu panjang 1 meter lebih. Sekarang masih buka tutup jadi aman-aman. Takutnya ke depan nanti lebih parah lagi,” kata Rizal, Ketua Pemuda Dusun setempat.

BACA JUGA:Kondisi Tanah Tebing Sungai Sangat Labil, Warga Batanghari Diimbau Waspada Longsor

Sebelumnya, kendaraan yang datang dari arah Jambi menuju Padang, maupun sebaliknya terpaksa berhenti, karena khawatir melintas jalan yang amblas ini. Pasalnya, retakan jalan semakin lebar dan panjang, di tambah curah hujan yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: