Longsor di Jalan Jambi-Padang Km 53 Nyaris Membuat Jalan Putus, Aspal Terlihat Sudah Mulai Retak

Longsor di Jalan Jambi-Padang Km 53 Nyaris Membuat Jalan Putus, Aspal Terlihat Sudah Mulai Retak

Longsor di Jalan Jambi-Padang Km 53 Nyaris Membuat Jalan Putus, Aspal Terlihat Sudah Mulai Retak-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo Longsor yang terjadi di Jalan Jambi-Padang Km 53 nyaris membuat jalan utama putus. Titik Longsor tepatnya terjadi di Dusun Sirih Sekapur, kecamatan Jujuhan kabupaten Bungo. Longsor yang terjadi pada Senin 26 Februari 2024 ini juga membuat sejumlah aspal didekat titik Longsor mengalami keretakan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang membahayakan keselamatan, Anggota Polsek Jujuhan ditempat di lokasi longsor untuk mengatur arus lalu lintas. Anggota Polsek Jujuhan, Bripka Amirudin mengatakan, keretakan jalan mencapai 6 meter dan pengendara diminta lebih berhati-hati serta bergantian saat melintas. Khusus untuk kendaraan bertonase yang cukup berat di arahkan untuk melintas di luar aspal / atau lebih ke kanan jalan agar tidak memicu longsor susulan. 

BACA JUGA:Jalan Rantau Pandan Bungo Sengaja Diputus Agar Rumah Warga Tidak Kebanjiran

“Saat ini jalan yang longsor mengalami keretakan lebih kurang 6 meter, sebelah kiri sisi jalan. Kita berlakukan sistem buka tutup untuk melewati jalan yang retak agar satu persatu kendaraan yang lewat,” ujar Bripka Amerudin.

Saat ini kabupaten Bungo khususnya di lokasi longsor masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Untuk itu pemerintah setempat sudah menutup lokasi longsor dengan terpal merah dan memasang garis polisi agar pengendara berhati-hati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id