Kabel Intake Perumda Tirta Batanghari Jadi Langganan Pencurian, Ternyata Sudah 17 Kali Kemalingan

Kabel Intake Perumda Tirta Batanghari Jadi Langganan Pencurian, Ternyata Sudah 17 Kali Kemalingan

Kabel Intake Perumda Tirta Batanghari Jadi Langganan Pencurian, Ternyata Sudah 17 Kali Kemalingan-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Kabel Intake milik Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Air Minum Tirta Batanghari, Cabang Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian, menjadi langganan pencurian. Terbaru pada Minggu kemarin, kabel intake sepanjang 25 meter raib digondol para pelaku pencurian.

Ternyata menurut Staf Teknik nya, Ade Setiawan mengatakan, aksi pencurian kabel intake di lokasi ini sudah terjadi sekitar 17 kali. Para pelaku beraksi pada tengah malam saat para petugas tidur. Para petugas sendiri baru mengetahui kabel telah dicuri saat hendak menghidupkan mesin untuk menyalurkan air ke rumah warga.

BACA JUGA:Kabel Intake Perumda Tirta Batanghari Dicuri, Distribusi Air Untuk 1.600 Pelanggan Terhenti

“Kalau kami hitung ini sudah yang ke 17 kali bang. Orang itu sudah mengetahui lokasi, mungkin sudah ahli di bidang itu, saat kami tidur dia baru beraksi,” ujar Ade Setiawan.

 

Akibat kondisi ini, Ade mengaku Perumda Air Minum Tirta Batanghari Cabang Pasar Terusan tidak dapat menyalurkan air besih ke rumah–rumah warga. Lebih dari seribu pelanggan tidak mendapat pasokan air selama 3 hari.

Untuk mengantisifasi kejadian yang serupa, petugas berencana akan mengaliri listrik di sekitar lokasi yang menjadi incaran kawanan maling tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id