Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Rakor Sinkronisasi Penyelenggaraan PKP Provinsi Jambi 2024

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Rakor Sinkronisasi Penyelenggaraan PKP Provinsi Jambi 2024

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Rakor Sinkronisasi Penyelenggaraan PKP Provinsi Jambi 2024-Suci Mahayanti-Jambitv.co

Jambitv.co, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR, menggela acara rapat koordinasi dan sinkronisasi penyelenggaraan PKP Provinsi Jambi. Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan Bank Jambi dan Baznas Provinsi Jambi

Adapun tema yang diusung dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi penyelenggaraan PKP Provinsi Jambi tahun 2024, adalah koordinasi dan sinkronisasi PKP dalam mewujudkan lingkungan hunian yang layak dan berkelanjutan menuju Jambi Mantap. Acara ini dibuka langsung Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II Johansyah. 

BACA JUGA:Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Rakor Awal Persiapan Bedah Rumah Dumisake 2024

Rakor yang dilaksanakan di Rumah Kito Resort Hotel pada Selasa 21 mei 2024 ini, dihadiri Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Nasrul, Bank Jambi, Baznas Provinsi Jambi, Kepala OPD lingkung Pemerintah Provinsi Jambi dan para tamu undangan lainnya. 

Dalam rakor ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan bank Jambi dan baznas Provinsi Jambi dalam upaya penanganan rumah tidak layak huni. Dimana tahun ini Baznas akan membantu bedah rumah sebanyak 60 unit yang tersebar di Provinsi Jambi.  

BACA JUGA:Selama 2023, Sebanyak 596 Rumah di 11 Kabupaten Kota Mendapat Bedah Rumah Dumisake

Asisten 2 Pemprov Jambi Johansyah mengatakan, salah satu program Dumisake adalah bedah rumah. Dimana tahun ini ada 551 rumah yang tidak layak huni di Provinsi Jambi akan dibedah. Ini adalah upaya Gubernur Jambi untuk memperhatikan masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni. 

“Penandatanganan kerjasama dengan Baznas Provinsi yang juga akan membantu PKP ini. Untuk Baznas Provinsi itu total ada 60 rumah yang akan dibedah di kabupaten kota Provinsi Jambi. Kemudian juga ada kerjasama dengan Bank Jambi untuk proses pendanaannya dan penyaluran program bedah rumah ini. Dengan kegiatan ini saya pikir itu dapat mengatasi permasalahan terkait dengan PKP di Provinsi Jambi. Kita berharap program ini berkelanjutan bukan hanya dari pemerintah, tetapi juga pihak swasta yang akan kita kirim untuk membantu program PKP Provinsi Jambi,” ujar Johansyah.

Sementara itu Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Nasrul mengatakan, rakor ini dalam rangka memantapkan program-program dan visi misi Gubernur Jambi. Dengan program bedah rumah Dumisake ini, ditargetkan dapat mengurangi kemiskinan di Provinsi Jambi, dan masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati rumah yang layak huni. 

“Salah satu dukungan kami adalah untuk bedah rumah yang dimasukkan dalam visi Gubernur Jambi. Kita mentargetkan mengurangi kemiskinan. Dengan adanya bedah rumah ini, jadi masyarakat yang tidak mampu memang benar-benar menikmati rumah yang layak huni,” tambah Nasrul.

Kabid Perumahan Dinas PUPR Provinsi Jambi Ariesto Harun Wijaya Menambahkan, dari rakor ini dapat menghasilkan rekomendasi dan masukan yang membangun, terkait dengan sanitasi, air bersih dan lainya. Dirinya berharap juga pihak ketiga dapat berkolaborasi untuk menyelenggarakan pembangunan yang layak huni di Provinsi Jambi.

“Itulah salah satu upaya yang kita lakukan secara nyata adanya, dan kita juga harus  mensinkronkan kegiatan pemerintah pusat dan daerah untuk mencapai target RPJMN dan RPJMD Provinsi Jambi,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: