Anggota Ppl Dinas Tphp Di Kumpulkan, Masing Masing Saling Adu Keterampilan

Anggota Ppl Dinas Tphp Di Kumpulkan, Masing Masing Saling Adu Keterampilan

Poto bersama anggota PPL dan POKTAN, sebelum menggelar kegiatan--

Jambitv.co, kabupaten Sarolangun – Anggota Ppl Dinas TPHP kabupaten Sarolangun di kumpulkan, yang mana setiap anggota ppl serta Poktan yang ada di Sarolangun sendiri di minta untuk saling adu keterampilan.

Kegiatan ini merupakan kegoatan yang di gelar Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sarolangun, untuk mengasah keterampil bagi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani (Poktan), Selasa (22/5/2024).

Kadis TPHP Sarolangun, Dedy Hendri menuturkan, Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor DTPHP, Lomba asah terampil bagi PPL dan kelompok tani, ini merupakan bagian dari silahturahmi.

"Kita ketahui bahwa keberhasilan pembangunan pertanian itu tidak hanya di PPL tapi juga ada di kelompok tani," kata Plt. Sekda Sarolangun

Makanya, kata Dedy, sinergi antara dua komponen ini selalu didorong dan diharapkan bisa memajukan pertanian di kabupaten Sarolangun ke depannya.

"Lomba asah terampil ini rutin dilakukan oleh dinas TPHP Sarolangun, seperti tahun sebelumnya kegiatan tersebut juga dilakukan," ucapnya

Lanjut Dedy, kegiatan ini juga merupakan wahana bagi PPL dan Poktan untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

"Bagi yang menang nanti akan kita kirim pada acara hari peringatan hari pertanian di Provinsi, yang tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo," ujarnya

Ia menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang dilombakan pada kegiatan asah terampil ini. Diantaranya cerdas cermat, dan berbagai keterampilan yang akan dilombakan di acara provinsi nanti.

"Untuk peserta yang ikut jumlahnya sebanyak 71 orang, ada 5 kegiatan yang dilombakan. Kegiatannya berlangsung selama satu hari saja," ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: