90 Tempat Sampah Liar Muncul Di Kota Jambi

90 Tempat Sampah Liar Muncul Di Kota Jambi

90 Tempat Sampah Liar Muncul Di Kota Jambi-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah masih kurang. Hal itu terlihat dengan munculnya tempat pembuangan sampah luar di sudut Kota Jambi.

Sampah masih menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Jambi. Pasalnya masih banyak kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah, sehingga terjadi penumpukan. Bahkan untuk saat ini muncul tempat pembuangan sampah (TPS) liar di sudut Kota Jambi. Tercatat, ada sekitar 90 TPS liar yang muncul disetiap kecamatan di Kota Jambi.

BACA JUGA:Camat Jambi Selatan Tangkap Tangan 2 Warga yang Melanggar Aturan Membuang Sampah

Hal tersebut menjadi tugas penting bagi pemerintah untuk mengedukasi masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan. Dinas lingkungan hidup Kota Jambi meminta kepada seluruh Camat untuk berperan aktif dalam penanganan sampah. Sehingga kebersihan Kota Jambi tetap terjaga dengan baik. Kemudian, tidak menimbulkan penumpukkan sampah di pinggir jalan dan pemandangan yang kurang sedap.

BACA JUGA:Sampah Kebun Kopi Menggunung, 1 Alat Berat Diterjunkan Bersihkan Sampah

“Secara tidak sengaja masyarakat membuang ke lokasi tertentu yang kami identifikasi menjadi tempat sampah liar. Ada kurang lebih 90 titik lokasi TPS liar yang ada di kota Jambi. Namun titik-titik lokasi liar ini walau bagaimanapun tetap pemerintah melakukan pembersihan. Namun kita tadi di dalam rapat dengan Camat dan Lurah berharap titik-titik liar ini, kalau bisa tidak ada lagi sehingga Kota Jambi menjadi bersih,” pungkas Ardi.

Pemerintah Kota Jambi akan mengoptimalkan bank sampah di tengah masyarakat. Ini akan menjadi solusi utama dalam mengurangi penumpukan sampah di masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: