Camat Jambi Selatan Tangkap Tangan 2 Warga yang Melanggar Aturan Membuang Sampah

Camat Jambi Selatan Tangkap Tangan 2 Warga yang Melanggar Aturan Membuang Sampah

Camat Jambi Selatan Tangkap Tangan 2 Warga yang Melanggar Aturan Membuang Sampah-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Camat Jambi Selatan Alfin Jalil mengaku bahwa telah menindak atau melakukan tangkap tangan 2 warga yang melanggar aturan membuang sampah. 2 warga tersebut tertangkap membuang sampah tidak pada jam nya dan tidak pada tempatnya. Kedua warga yang melanggar ini pun tengah diproses di Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi. 

“Kemarin sudah kita lakukan himbauan kepada masyarakat untuk tertib membuang sampah. Dan kemarin juga ada melakukan penindakan terhadap 2 pelanggar yang tetap membuang sampah tidak pada waktunya dan tidak pada tempatnya. Itu sudah di proses di dinas lingkungan hidup. Mudah mudahan dengan kegiatan ini diberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tertib membuang sampah sesuai jamnya,” jelas Alfin. 

BACA JUGA:Masalah Sampah Dikeluhkan Warga, Sekda Akan Evaluasi Camat

Sementara itu, Camat Alfin mengaku kewalahan menangani masalah sampah yang ada diwilayahnya. Selain itu persoalan armada pengangkut sampah juga menjadi kendala.

Camat Jambi Selatan Alfin Jalil mengakui kesulitan menangani sampah yang ada diwilayahnya. Menurut Alfin, armada yang dimiliki kecamatan sebanyak 3 unit truk pengangkut sampah, saat ini dalam kondisi sudah tua dan mengalami kerusakaan.

BACA JUGA:Produksi Sampah di Kota Jambi Capai 400 Ton Per Hari. TPA akan Terapkan RDF

“Kendalanya salah satunya armada yang sudah tua, ada yang tahun 2012 dan mengalami kerusakan pada saat ini kondisinya 3 armada pengangkutan sampah yang ada di kecamatan jambi selatan 1 masih dalam kondisi rusak. Ditambah dengan volume sampah yang banyak pada akhir-akhir ini tentu saja tidak mencukupi armada kita untuk mengangkut sampah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: