Masalah Sampah Dikeluhkan Warga, Sekda Akan Evaluasi Camat

Masalah Sampah Dikeluhkan Warga, Sekda Akan Evaluasi Camat

Masalah Sampah Dikeluhkan Warga, Sekda Akan Evaluasi Camat -Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Pemerintah Kota Jambi akan mengevaluasi kinerja Camat yang dijadikan percontohan pengelolaan sampah, menyusul banyaknya keluhan warga terkait sampah yang menumpuk dan tidak diangkut.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Kota Jambi Ridwan. Dirinya mengatakan akan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Camat, terutama 2 kecamatan yakni Telanaipura dan Jambi Selatan yang dijadikan percontohan untuk pengelolaan sampah. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan warga terkait sampah yang menumpuk dibeberapa TPS.

“Kita ingin memutus mata rantai itu. Pihak kecamatan kami akan evaluasi, karena ada beberapa titik menjadi keluhan masyarakat. Kami akan duduk bersama perwakilan warga, Lurah setempat, Camat bersangkutan. Mungkin pendanaan yang selama ini yang ada di kecamatan apakah ada masalah atau ada permasalahan pada pengangkutan sampah,” kata Ridwan.

Persoalan sampah di Kota Jambi ini juga menjadi sorotan oleh DPRD Kota Jambi. PJ Walikota Jambi diminta harus aktif untuk mengatasi persoalan sampah dan tidak boleh diam saja. Pasalnya, sebelumnya tidak ada persoalan sampah yang menumpuk di Kota Jambi.

“Ini ada kemunduran, biasanya tidak ada masalah sampah. Sekarang malah timbul masalah sampah. Kita minta PJ proaktif mencari kendalanya apa, lalu dilaporkan. Apakah angkutannya yang bermasalah. Kami dewan ini juga harus dikasih tahu agar kami tahu apa langkah-langkah ke depan 2024 nanti untuk mengatasi masalah sampah. Jangan sampai ada anggapan bahwa selama di masa PJ ini tidak terurus Kota Jambi ini,” kata Junedi.

Warga berharap Pemerintah Kota Jambi dapat segera mengangkut tumpukan sampah di kawasan Pasar Kebun Kopi Kota Jambi tersebut ke tempat pembuangan akhir sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: