Tersangkut Jaring Ikan, Seekor Buaya Ditangkap Warga Muara Bulian

Tersangkut Jaring Ikan, Seekor Buaya Ditangkap Warga Muara Bulian

Terperangkap Pukat Ikan, Seekor Buaya Ditangkap Warga Muara Bulian-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Penangkapan Seekor Buaya dilakukan oleh beberapa orang warga Kampung Tengah Rt. 23 Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari. Buaya ini ditangkap pada Selasa Pagi 14 Mei 2024, setelah terperangkap jaring pukat ikan yang dipasang oleh warga setempat di rawa-rawa.

Karena lokasi rawa ini berada di belakang kawasan Sekolah Dasar Negeri 187 Kelurahan Teratai. Membuat proses penangkapan buaya dengan panjang sekitar 2,5 meter ini menjadi perhatian warga, maupun guru beserta siswa di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Warga dan BKSDA Jambi Evakuasi Buaya Besar Ukuran 5 Meter Ke Dalam Truk 

Buaya ini kemudian di evakuasi ke daratan dan diserahkan ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Daerah seteempat. Buaya yang diperkirakan berumur sekitar tiga tahun ini, akan diserahkan ke tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau Bksda Provinsi Jambi 

“Tadi pagi dari jam 8 kami mendapat informasi bahwa ada buaya muara yang kebetulan nyangkut di jaring ikan milik nelayan. Dan telah dievakuasi oleh masyarakat sekitar, buaya kami perkirakan berusia 3 tahun, 2 meter setengah tu panjangnya,” Kata M. Jasmin Kabid Penanggulangan Kebakaran Disdamkarmat Batanghari.

Sementara itu, warga khususnya para pemancing atau pencari ikan diminta untuk lebih berhati-hati. Mengingat saat ini kondisi debit air sungai sedang meningkat dan memicu munculnya predator sungai.

BACA JUGA:Warga Desa Teluk Melintang Tangkap Buaya Besar Ukuran 5 Meter di Kebun Sawit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv