Daftar Jalur Independen, Paslon Indra – Fauzi Maju Pilbup Batanghari

Daftar Jalur Independen, Paslon Indra – Fauzi Maju Pilbup Batanghari

Daftar Jalur Independen, Paslon Indra – Fauzi Maju Pilbup Batanghari (Foto : Pirdana Atrio// Jambitv)--

Jambitv.co, Batanghari – Setelah pendaftaran dua Pasangan Bakal Calon ke sejumlah Partai Politik. Yakni Anggota DPRD Batanghari Salim – Ibrahim, maupun Pasangan Incumbent (Petahana) Fadhil – Bakhtiar. Saat ini kembali muncul nama Pasangan bakal calon dari non Partai atau jalur Independen, yakni atas nama Indra Gunawan dan Fauzi yang dikabarkan maju sebagai penantang dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil BUpati (Pilbup) tahun 2024 ini.

 

Bahkan pasangan bakal calon ini, diketahui telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setmpat. Berkas persyaratan itu diserahkan secara senyap pada Minggu malam 12 Mei 2024/ tepatnya jelang berakhirnya tahapan pendaftaran pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan atau independen.

 

“Untuk pendaftaran jalur perseorangan sudah kita tutup. Jadi sampai kemarin di hari terakhir (Minggu Malam 12 Mei 2024), ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan, yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Batanghari. Atas nama Pasangan Calon Indra Gunawan dan H. Fauzi. ” kata Komisioner KPU Batanghari, M. Nuh, Senin (13/05/2024).

 

M. Nuh mengungkapkan, pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini telah menyerahkan berkas pendaftaran dengan melampirkan syarat dukungan. Yakni berupa fotocopy KTP warga sebanyak 23.315 lembar, sebagai salah satu syarat dukungan.

 

“Kalau yang diserahkan secara keseluruhan sudah terpenuhi, sudah melebihi yang ditetapkan KPU Kabupaten Batanghari 22.221. Jadi secara keseluruhan, sudah melebihi ya. Ada 23.315 syarat dukungan (Indra – Fauzi),” ungkapnya.

 

BACA JUGA:Maju Pilbup Batanghari, Salim Mengaku Dapat Restu Ketua DPW PAN

 

Meski demikian, tahapan verifikasi berkas dukungan pasangan calon perseorangan ini tetap akan dilakukan KPU Kabupaten Batanghari. Tahapan ini akan dilakukan KPU bersama pihak Bawaslu, dan juga Tim dari Pasangan calon tersebut.

 

BACA JUGA:Lanjut Batanghari Tangguh Jilid II, Mhd. Fadhil Arief Dipastikan Kembali Berpasangan Dengan Bakhitar

 

“Kita akan cek administrasinya, akan lakukan pembetulan nantinya. Jika memang terjadi kekurangan dalam pengisiannya, itu akan dilakukan pembetulan. Misal ada foto yang belum jelas, akan dilengkapi dulu. Itu salah satunya,” jelas M.Nuh.

 

Selain melakukan pengecekan, pihak KPU Kabupaten Batanghari juga akan melakukan investigasi langsung ke lapangan. Guna memastikan syarat dukungan E-KTP, yang diserahkan Pasangan calon Perseorangan Indra – Fauzi tersebut.

 

“Kita akan turun langsung ke lapangan. Jadi setelah tahapan verifikasi awal ini kita akan lakukan tahapan selanjutnya. Untuk melihat dan mengecek kebenaran KTP tersebut,” terang M.Nuh, Komisioner KPU Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id