PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih Buka Diklat In House Training Pemadam Kebakaran

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih Buka Diklat In House Training Pemadam Kebakaran

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih Buka Diklat In House Training Pemadam Kebakaran-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi, Dinas pemadam kebakaran Kota Jambi menggelar Diklat In House Training pemadam kebakaran pertama tahun 2024. Diklat langsung dibuka oleh Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih.

Pelatihan berlangsung selama tujuh hari di Mako Damkar Kota Jambi. Tujuan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi pemadam kebakaran yang profesional, dan diharapkan dapat memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran. 

BACA JUGA:Damkartan Evakuasi Anita Yang Sakit Ditengah Banjir

Pembukaan diklat dibuka langsung oleh Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih. Sri meminta kepada semua peserta agar mengikuti diklat dengan serius, demi meningkatkan pemahaman ketika menjalankan tugas penanggulangan kebakaran secara profesionalisme, transparansi dan integritas di lapangan nantinya.

“Kita harus ikut bagaimana penanggulangan yang dibuat tim Damkartan dalam peletakan pengamanan. Agar tidak terjadi kebakaran, dan juga harus quick respon,

BACA JUGA:Tim Damkartan Kota Jambi Amankan Biawak Besar Dengan Berat 15 Kg

Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM tentang kemampuan skill,  serta pengetahuan tentang pemadaman kebakaran. Diklat juga untuk memberitahukan, bahwa bekerja menjadi petugas pemadam kebakaran tidaklah mudah. Banyak hal-hal yang menjadi pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan. Maka dari itu harus dibekali dengan pengetahuan lebih. Selain itu, pendidikan dan latihan pemadam kebakaran tingkat I ini, merupakan diklat dasar yang wajib diikuti oleh seorang aparatur pemadam kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: