Rawan Tanah Longsor Di Batang Asai, Pj Bupati Minta Ada Solusi Permanen

Rawan Tanah Longsor Di Batang Asai, Pj Bupati Minta Ada Solusi Permanen

Dok. Tanah Longsor di Bukit Rayo Kec. Batang Asai--

Jambitv.Co, Kabupaten Sarolangun – Masalah Tanah Longsor di akses jalan utama menuju ke Kecamatan Batang Asai yang kerap terjadi pada saat hujan dengan intensitas lebat,  terutama di wilayah Bukit Rayo  di tanggapi langsung oleh Pj Bupati Sarolangun  Bachril Bakri, (16/04/2024).  yang mana menurutnya saat ini dirinya akan berbicara dengan pihak Pemprov Jambi untuk mencari solusi secara permanen dalam mengatasi permasalahan Tanah Longsor di Batang Asai, agar Tanah Longsor di wilayah tersebut tidak lagi terjadi  dan sebelum memakan korban.

 

“karena akses jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov Jambi, maka kita akan berbicara langsung ke pihak Pemprov, guna mencari solusi secara permanen agar tanah longsor tidak kerap terjadi jika hujan lebat melanda Kecamatan  Batang Asai .” ungkap Pj Bupati.

 

Namun menjelang ada solusi yang benar - benar kongkrit dari Pemerintah Provinsi Jambi, Pj Bupati meminta agar warga atau masyarakat, yang hendak melintasi jalur Bukit Rayo dan wilayah perbukitan menuju ke Kecamatan Batang Asai, tidak memaksakan diri melintasi jalur tersebut di saat hujan deras terjadi, mengingat potensi Tanah Longsor bisa saja terjadi kapan saja.

 

“ menjelang ada solusi warga di minta jangan paksakan diri melintasi jalur utama batang asai, jika hujan lebat, sebagai langkah antisipasi adanya tanah longsor .” Tambahnya. 

 

Pj Bupati juga mengatakan, untuk sementara waktu Pemerintah Daerah Sarolangun sendiri sudah menyiapkan alat berat di sekitar lokasi rawan longsor, sehngga nantinya dapat dengan cepat membantu warga meyingkirkan material longsor jika peristiwa tanah longsor kembali terjadi .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: