Hasil Visum Keluar, Ini Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Dalam Mobil Xenia yang Terjebak Lumpur di Bungo

Hasil Visum Keluar, Ini Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Dalam Mobil Xenia yang Terjebak Lumpur di Bungo

Ini Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Dalam Mobil Xenia yang Terjebak Lumpur di Bungo-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo Pada lebaran ketiga tepatnya Jum’at 12 April 2024, satu keluarga tewas di dalam mobil jenis Daihatsu Xenia di kabupaten Bungo. Identitas korban yaitu Masrial (54 tahun), Nuryanti Lisma (53 tahun), Vanggi (15 tahun) dan fattan azizait (9 tahun). 

Jenazah satu keluarga ini pertama kali ditemukan oleh Wadi Sepentri salah satu keluarga korban. Pasalnya korban sempat menelfon keluarganya memberitahukan bahwa mobilnya terpuruk di lumpur. 

Terkait kasus ini, Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Febrianto mengatakan, ketika saksi mata datang ke lokasi mobil dalam kondisi terperosok ke dalam lumpur. Penyebab tewasnya satu keluarga ini diduga kuat menghirup gas beracun yang berasal dari asap pembuangan mobil. Pasalnya saat kejadian, knalpot mobil dalam kondisi terendam lumpur. Sehinga gas beracun masuk ke dalam mobil lewat saluran AC  mobil. Akibatnya, korban mengalami sesak dan gangguan pernapasan. 

BACA JUGA:Dua Mahasiswa Pembunuh Driver Maxim Ditangkap Polisi,: Memang Sudah Direncanakan

“Mobil itu terperosok dan terendam lumpur, sehingga knalpot ataupun saluran pembuangan gas Co2 itu tidak ada pembuangan yang baik, sehingga disinyalir para korban menghirup gas Co2 tersebut. Ciri-ciri gas Co2 ini tidak berwarna dan tidak berasa. Sehingga berefek pada lemas dan sirkulasi pernapasan tidak berjalan dengan baik,” beber AKP Febrianto. 

Pasca kejadian, Polsek Limbur Lubuk Mengkuang dan Inafis Polres Bungo langsung mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi. Keempat jenazah telah dibawa RS Hanafie Bungo untuk dilakukan visum. 

Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun tindak pidana lainnya yang menyebabkan keempat korban meninggal dunia. Sehingga disimpulkan kematian diakibatkan gas beracun yang keluar dari AC Mobil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id