Pemda Sarolangun Kerahkan 1 Alat Berat Ke Lokasi Tanah Longsor Batang Asai

Pemda Sarolangun Kerahkan 1 Alat Berat Ke Lokasi Tanah Longsor Batang Asai

Pemda Sarolangun Kerahkan 1 Alat Berat Ke Lokasi Tanah Longsor Batang Asai-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - menyikapi adanya Bencana Tanah Longsor yang terjadi. Pemda Sarolangun mengerahkan alat berat ke lokasi, untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Wilayah Batang Asai Pada Jum’at Dini Hari langsungb disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Sekretaris Daerah Sarolagun Dedy Hendry mengungkapkan. Pemerintah daerah sudah mengirim alat berat ke lokasi.

Untuk membantu menyingkirkan material longsor. Alat berat tersebut merupakan alat berat yang memang selalu disiagakan di kecamatan batang asai.

BACA JUGA:Jalan Kawasan Bukit Rayo Batang Asai Tertimbun Longsor

Pj Sekda Sarolangun Dedy Hendry mengatakan, pemda menargetkan pada jum’at siang akses jalan tersebut sudah bisa dilalui. Meskipun hanya untuk sepeda motor, itupun jika tidak turun hujan lagi. 

Sekda juga menambahkan, di wilayah batang asai saat ini sedang ada proyek multiyears Jalan Provinsi Jambi. Sehingga diharapkan kontraktor dapat ikut membantu pembukaan jalan yang tertimbun, agar aktifitas warga kembali berjalan dengan normal. 

Warga juga diminta tetap slalu waspada terutama saat hujan deras terjadi. Mengingat longsor sulit untuk diprediksi.

“Siang tadi sudah ada penanganan dari petugas kita di lapangan, kitakan ada alat beko loader stand by di pekan gedang. Dan itu sudah dilakukan penanganan, insyallah perkiraan siang ini habis jumatan jalan sudah bisa dilalui, mudah mudahan tidak ada halangan lagi ya,” Dedy Hendry Pj Sekda Sarolangun.

BACA JUGA:Meski Debit Air Sungai Normal, Warga Batanghari Diminta Waspada Potensi Bencana Longsor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv