Tahun Ini, Batanghari Dapat Jatah 3,2 Juta Tabung Gas Elpiji 3 KG

Tahun Ini, Batanghari Dapat Jatah 3,2 Juta Tabung Gas Elpiji 3 KG

Tahun Ini, Batanghari Dapat Jatah 3,2 Juta Tabung Gas Elpiji 3 KG-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Di tahun ini, Kabupaten Batanghari mendapat jatah kuota  sebanyak 3,2 juta tabung gas elpiji subsidi 3 kilogram. Jumlah kuota ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah setempat, terutama bagi rumah tangga dan pelaku UKM.

Pemerintah Kabupaten Batanghari, di tahun 2024 mendapat jatah alokasi kuota penyaluran gas elpiji 3 kilogram bersubsidi. Kuota ini disalurkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Jambi ke daerah setempat, dengan jumlah total 9.873 matrik ton atau sebanyak 3 juta 291 ribu tabung gas.

BACA JUGA:Dukung Arahan Gubernur Jambi,Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Kepala Bagian Ekonomi Setda Batanghari, Agus Rachmad mengatakan, bahwa jumlah kuota ini ditetapkan untuk disalurkan dan disebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Batanghari. Yakni untuk sasaran kebutuhan bagi rumah tangga, pelaku usaha mikro, dan petani.

BACA JUGA:Sidak Pangkalan LPG, Pertamina Ajak Masyarakat Awasi Pendistribusian LPG Bersubsidi dan Melapor Jika Ditemukan

“Kita sudah mendapatkan alokasi kuota elpiji tabung 3 kilo, yang ini merupakan tembusan surat dari Dirjen Migas bahwa untuk Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi kita mendapatkan kuota elpiji 3 kilo sebanyak 9.873 matrik ton artinya ada sekitar 3.291.000 tabung,” ujar Agus

Agus Rachmad menilai, jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah setempat. Sebab alokasi kuota gas elpiji 3 kilogram bersubsidi di tahun ini, Kabupaten Batanghari mendapat jatah kuota terbanyak kedua se-Provinsi Jambi setelah Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: