Jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Semua Armada di Terminal Alam Barajo Akan di Ram Cek

Jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Semua Armada di Terminal Alam Barajo Akan di Ram Cek

Jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Semua Armada di Terminal Alam Barajo Akan Ram Cek-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Seluruh armada yang ada di terminal Alam Barajo akan dilakukan pemeriksaan atau ram cek. Pemeriksaan dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang saat dalam perjalanan.

Pemeriksaan kendaraan oleh Balai Kordinator Terminal Alam Barajo akan dilakukan jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Ram cek baru akan dilakukan sebelum puncak arus mudik pada awal bulan April 2024. Sehingga keselamatan penumpang bisa tetap terjamin dan sampai tujuan dengan selamat.

BACA JUGA:Operasional Angkutan Batubara Jalur Darat Dihentikan Hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H Usai

Kordinator satuan pelayanan terminal Alam Barajo Kota Jambi, Rahmad mengatakan pihaknya akan melibatkan unsur terkait, seperti Dinas Perhubungan, Polda Jambi dan lain sebagainya. Sehingga, selain ram cek juga bisa dilakukan tes urin pada sopir bus tersebut.

BACA JUGA:Dilarang Gunakan Kendaraan Dinas Untuk Mudik dan Liburan

“Kendaraannya dicek dulu, karena itu merupakan suatu keselamatan dalam melaksanakan tugas. Kalau tes urine kita nunggu info dari Kabalai mungkin akan ada koordinasi dengan pihak Kepolisian. Dan juga untuk pelaksanaan angkutan lebaran, kami sekarang dalam persiapan. Mungkin dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat, baru menentukan kapan akan dibuka dan kapan akan ditutupnya,” jelas Rahmad.

Ram cek tersebut merupakan kecocokan kendaraan, dimulai nomor mesin, dokumen kendaraan, serta pengecekan kelayakan kendaraan seperti ban, rem, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: