6 Rumah di Desa Sungai Bungur Roboh Akibat Diterjang Rumput Kumpeh

6 Rumah di Desa Sungai Bungur Roboh Akibat Diterjang Rumput Kumpeh

6 Rumah di Desa Sungai Bungur Roboh Akibat Diterjang Rumput Kumpeh-Yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kondisi  sungai Kumpeh kini tengah mengancam keselamatan warga. Pasalnya  sungai itu kini di penuhi oleh rumput kumpeh yang sudah besar dan tebal bahkan tak sedikit rumah warga yang roboh akibat di terjang rumput kumpeh yang terbawa arus sungai tersebut.

Masyarakat di sepanjang aliran sungai kumpeh kini merasa khawatir dan was-was. Melihat kondisi  sungai yang telah dipenuhi rumput kumpeh.

Seperti yang dialami warga desa sungai bungur kecamatan kumpeh kabupaten Muaro Jambi sabtu dini hari (23/3/24). Ada 6 rumah yang roboh akibat diterjang rumput kumpeh.

BACA JUGA:Dampak Bencana Banjir, 1 Rumah Warga di Desa Seponjen Hanyut Terbawa Arus Sungai

Midun salah satu warga desa sungai bungur menyebut, didesanya dari Sabtu dini hingga saat ini sudah ada 6 rumah warga yang roboh akibat rumput kumpeh.

"Enam rumah lah rusak akibat rumput kumpeh yang numpuk" Kata Midun warga sungai bungur. 

Pemerintah  desa dan masyarakat  terus melakukan  gotong  royong  Melakukan  pembersihan  dengan alat seadanya. Namun karena rumput kumpeh yang tebal masyarakat  hanya mampu membersihkan  seadanya.

Kini warga tak bisa berbuat banyak karena rumput kumpeh yang sudah sangat tebal dan besar. Warga di sepanjang sungai kumpeh berharap  ada perhatian  Pemerintah provinsi  maupun  kabupaten.  Untuk  melakukan  pembersihan sungai kumpeh yang kini mengancam keselamatan  warga.

"Yang jelas warga tak biso berbuat apo-apo lagi karena rumput yang sudah tebal dan besar" pungkas warga.

BACA JUGA:Debit Sungai Batanghari Naik Siaga 2, Masyarakat Kota Jambi Diminta Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv